Ratusan WBP Rutan Kotaagung Di Vaksin

Ratusan WBP Rutan Kotaagung Di Vaksin Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Sebanyak 294 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kotaagung mendapatkan vaksinasi Covid-19, Rabu (4/8/2021).

Kepala Rutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan JM Prameswari dan Ketua Tim Medis Puskesmas Kotaagung dr. Tiara Paraswati menuturkan. Kegiatan vaksinasi bagi WBP ini dosis pertama yang akan dilaksanakan dengan dua tahap, hari Rabu (4/8/2021) dan Jumat (6/8/2021) mendatang. 

"Vaksinasi untuk warga binaan sangat diperlukan. Dan seluruh warga binaan di Rutan ini wajib untuk divaksin. Karena kondisi over kapasitas Rutan Kotaagung  saat ini yang menjadikannnya rentan terhadap penularan wabah Covid-19 antar warga binaan yang tidak memungkinkan dilakukan social distancing," ujar Sobirin.


Terselenggaranya kegiatan ini, lanjut Sobirin, adalah hasil koordinasi yang baik antara Rutan Kotaagung dengan Dinas Kesehatan Tanggamus dan Puskesmas Kotaagung. 

"Kegiatan ini juga untuk menyikapi kondisi pandemi yang sudah hampir 2 tahun belum juga usai. Sehingga jajaran Rutan Kotaagung mengupayakan secara maksimal, khususnya pelayanan kesehatan bagi WBP melalui vaksinasi Covid-19 ini," ucapnya.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan JM Pameswari menambahkan, Vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh 14 orang tim medis dari Puskesmas Kotaagung. Pada tahap pertama ini ada 132 WBP yang di-screening, dan 128 WBP dinyatakan bisa diberikan vaksin dosis pertama. Sedangkan 4 WBP tidak layak di vaksin, karena ada komorbid dan sedang sakit. 

"Dalam vaksin tahap pertama ini, ada dua orang petugas dan dua orang Taruna yang ikut di vaksin karena belum pernah di Vaksin Covid-19. Dan selanjutnya, sebanyak 162 orang WBP lainnya, akan dilaksanakan vaksin pada Jumat (6/8/2021) nanti," ungkapnya. (Zul)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment