Tanggamus Peringkat Ke Delapan Porprov 2017

Tanggamus Peringkat Ke Delapan Porprov 2017 Atlet dan oficial kontingen kabupaten Tanggamus..

BINTANGPOST : Hingga sampai dengan hari terakhir pelaksanaan pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII tahun 2017 di Bandar Lampung, Kabupaten Tanggamus berada diperingkat ke delapan dalam perolehan medali di ajang Porprov tersebut.

Perolehan medali untuk Kabupaten Tanggamus sampai dengan hari ini (Selasa 5/12) di ajang Porprov tersebut mendapatkan 19 emas, 25 perak dan 38 perunggu.

Dengan diraihnya posisi ke delapan dalam ajang olahraga dua tahunan tersebut, tentunya membuat bangga masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tanggamus. Pasalnya, dengan perolehan medali  yang didapat oleh kontingen atlet Kabupaten Tanggamus ini, hanya selisih satu medali emas dari 20 medali emas yang ditargetkan.

Dan jika dibandingkan pada ajang Porprov sebelumnya, tahun ini Tanggamus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Karena hanya berada pada posisi ke 14 dengan perolehan tiga medali emas.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus Ir. Shofwan, MM mengatakan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Tanggamus. Karena para atlet-atlet Tanggamus banyak mempersembahkan medali emas pada ajang Porprov tahun 2017 ini.

Dia mengungkapkan, kabupaten Tanggamus berhasil meraih 19 medali emas tersebut yang didapatkan dari cabang olahraga (Cabor) Catur, Karate, Pencak Silat, Renang, Tinju, dan Kempo. Sedangkan untuk Cabor yang banyak meraih medali emas adalah Cabor Wushu dengan meraih enam medali emas, dan Panahan yang meraih empat medali emas.

"Sedangkan untuk perolehan medali perak, Kabupaten Tanggamus meraih sebanyak 25 medali. Dan untuk medalu perunggu sebanyak 38 medali," ungkapnya kepada media ini, Selasa (5/12). 


Data tersebut, lanjutnya, sudah valid yang diterima oleh Koni Tanggamus dari panitia Humas Porprov Lampung tahun 2017 ini. Dengan begitu diaoaikan bahwa, Kabupaten Tanggamus dalam ajang Porprov tahun ini berada diposisi ke delapan.

"Hasil ini sudah valid, berdasarkan dengan sistem oenginputan data yang langsung dari lokasi pertandingan oleh para panitia. Dan juga, dari hasil yang kita dapat dari para pelatih, pendamping cabor dan tim official yang berada dilokasi pertandingan," pungkasnya.

Diketahui, urutan peringkat perolehan medali Porprov Lampung ke VIII tahun 2017 di Bandar Lampung yang berlangsung dari tanggal 27 November hingga 5 Desember 2017. Peringkat pertama diraih Kota Bandar Lampung, kemudian Kabupaten Pesawaran peringkat kedua, dan Lamsel peringkat ketiga.

Lalu posisi ke empat Kabupaten Pringsewu, lima Kota Metro, enam Kabupaten Lampung Utara, tujuh Kabupaten Lampung Barat, delapan KabupatenTanggamus, dan ke sembilan kabupaten Lampung Timur.

Kemudian untuk posisi ke 10 diraih oleh Kabupaten Lampumg Tengah, 11 Kabupaten Way Kanan, 12 Kabupaten Tulang Bawang, 13 Kabuoaten Pesisir Barat, 14 Kabuoaten Tulang Bawang Barat, dan yang terakhir peringkat ke 15 ditempati oleh Kabupaten Mesuji. (sis).


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment