Banjir Pesawaran : Ribuan Warga Bagelen Terisolasi

Banjir Pesawaran : Ribuan Warga Bagelen Terisolasi Foto. Red.

BINTANGPOST : Akibat hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesawaran sejak Rabu (22/1/2020) sore, membuat sebagian wilayah dikabupaten tersebut terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan, banjir setinggi 150-180 cm merendam sebagian besar wilayah desa tersebut. Dan menyebabkan, ribuan warga dibeberapa dusun terisolasi.


Lesmono, salah satu aparatur Desa Bagelen mengungkapkan, sedikitnya ada 500 Kepala Keluarga (KK) di tiga dusun di desa tersebut yang terisolasi akibat banjir yang merendam setinggi dada orang dewasa tersebut.

"Diperkirakan ada ribuan warga di tiga dusun yang terisolasi. Diantaranya Dusun Bagelen II, III, dan Bagelen IV," ungkapnya, saat ditemui media ini dibalai desa setempat, Kamis (23/1/2020) dini hari.

Dia mengungkapkan, banjir ini berasal dari meluapnya sungai Waysemah, akibat hujan yang mengguyur dari rabu (22/1/2020) sore sekitar pukul 18.30 WIB, hingga Kamis (23/1/2020) dini hari.

"Kita sudah menghubungi BPBD Pesawaran. Dan saat ini pihak BPBD sudah menurunkan personil dan perahu karet, untuk mengecek kondisi warga yang terdampak banjir," terangnya.


Diketahui, dari data yang dihimpun dan pantauan media bintangpost.com, beberapa desa di tiga Kecamatan, yaitu, Kecamatan Gedong Tataan, Negri Katon, dan Waylima di Kabupaten Pesawaran terendam banjir.

Banjir tersebut akibat dari luapan sungai Waysemah dan Way Padangratu, setelah hujan yang melanda diwilayah kabupaten tersebut selama kurang lebih 8 jam dari Rabu (22/1/2020) sore hingga Kamis (23/1/2020) dini hari. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment