Gubernur dan Forkopimda Sambut Presiden di Bandara Radin Inten II Lampung

Gubernur dan Forkopimda Sambut Presiden di Bandara Radin Inten II Lampung Foto. Ist bintangpost.com.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Forkopimda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam di Bandara Raden Intan II, Kamis (2/9/2021).

Presiden RI ini disambut dan dijemput langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno dan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay.


Kunjungan Presiden Jokowi tersebut, dalam rangka pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat umum dan anak-anak peserta didik,l di provinsi Lampung. Serta peresmian Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu Lampung.

Kepala Negara atau RI 1 ini datang bersama rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang landing di Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 08.00 WIB dari Halim Perdana Kusumah Jakarta.


Setelah tiba di Lampung, Presiden Jokowi langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum, pekerja dan para pelaku UMKM di Kampus Politeknik Kesehatan (Poktekes) Lampung.

Lalu, dilanjutkan lagi dengan agenda serupa yakni peninjauan vaksinasi bagi anak-anak peserta didik di beberapa SMA dan SMP di Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran. Dan kemudian, Presiden Joko Widodo akan memberikan pengarahan kepada Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Presiden akan melaksanakan perjalan kembali menuju lokasi peresmian Bendungan Way Sekampung di Pringsewu. 


Diketahui, dalam kunjungan ini Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Lalu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment