Lentana Garden, Taman Wisata Alam di Kecamatan Gisting

Lentana Garden, Taman Wisata Alam di Kecamatan Gisting Foto. Obit bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Taman wisata Lentana garden, yang terletak di Blok 13, Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, menawarkan keindahan dan kesejukan alam serta keaslian air setempat.

Pantauan bintangpost.com dilokasi, taman wisata alam yang berada di lahan sekitar 1,5 hektar tersebut, dimanfaatkan secara maksimal untuk perokonomian masyarakat sekitar.


Lokasi wisata tersebut juga mempunyai kantin dengan menu andalan, ikan bakar, ayam bakar dan lele bakar, yang semua bahan bakunya dari warga sekitar. Dan juga tiket masuk dan parkir dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil, serta tiket masuk untuk anak-anak Rp5 ribu dan dewasa Rp10 ribu.

"Lahan ini sayang jika tidak dimanfaatkan.  Jika kita manfaatkan secara maksimal seperti ini, akan berdampak baik pada perekonomian masyarakat sekitar," ujar Yeyen, selaku pemilik tempat wisata tersebut kepada media ini, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5386/keindahan-alam-wisata-mata-air-sumber-agung-tanggamus

http://bintangpost.com/read/5334/mengenal-sejarah-sambil-berwisata-di-pantai-karang-putih-tanggamus

http://bintangpost.com/read/5362/destinasti-wisata-tanggamus-mulai-ramai-pengunjung

Yeyen juga menjelaskan, wisata yang diberi nama Lentana Garden tersebut, diambil dari nama bunga yang dalam satu rumpun memiliki tiga warna. Dan air yang ada di tempat wisata tersebut, menggunakan mata air yang berada tidak jauh dari tempat itu. 

Dan bahkan, kata dia, untuk kolam renang dan wisata air yang berada di tempat itu juga masih menggunakan air tersebut. Sehingga tidak perlu menggunakan bahan pengawet dan bahan-bahan lainnya. 


Yeyen juga mengungkapkan, dulunya tempat ini adalah perkebunan sayur mayur. Karna dukungan dan semangat masyarakat sekitar yang siap membantu, kini menjadi tempat wisata yang banyak di gemari wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

"Untuk saat ini luas lahan yang digunakan sekitar seperempat hektar. Dan secara bertahap akan terus dikembangkan dengan fasilitas yang lebih baik lagi. Sehingga diharapkan, pengunjung akan semakin ramai dan nyaman. Kalo ramai, sudah pasti pendapatan kami juga meningkat, dan hasil nya akan kami gunakan untuk membangun tempat ini," ungkapnya.

Yeyen menjelaskan, pihaknya akan membangun kolam renang khusus untuk orang dewasa, serta aula dan home stay. Namun pihaknya akan membangun sevara bertahap, mengingat anggaran yang belum cukup. Dan saat ini masih fokus pada pembuatan kolam renang untuk orang dewasa dulu, dengan mengumpulkan biaya untuk pembangunannya, dari parkir dan tiket masuk.


Yeyen menambahkan, dengan adanya wisata ini bisa menjadi dampak positif bagi masyarakat. Seperti yang belum bekerja, bisa bekerja disini walaupun hasilnya tidak seberapa tapi bisa untuk pendapatan harian. Dan petani sayur mayur, jika ramai pengunjung bisa berjualan sayur, karena para pengunjung tahu kualitas sayur di sekitaran tempat wisata ini.

"Kita berharap, semoga para pengunjung betah dan puas dengan pelayanan dan fasilitas disini. Dan yang sudah datang kesini, tidak bosan dan betah dan mau mengajak pengunjung yang belum pernah datang kesini. Serta kami juga berharap, pemerintah bisa membantu kami, mengingat masih terkendalanya akses jalan menuju ke tempat wisata yang kami kelola ini," pungkasnya. [Obit]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment