Keindahan Alam Wisata Mata Air Sumber Agung Tanggamus

Keindahan Alam Wisata Mata Air Sumber Agung Tanggamus Foto. Obit bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Taman wisata mata air Sumber Agung yang terletak di wilayah Sumber Agung 1 Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo  Kabupaten Tanggamus, menawarkan keindahan pesona alam dengan kejernihan mata airnya.

Kejernihan mata air yang terletak di hamparan bebatuan dengan di balut suasana alam dan pepohonan rindang serta persawahan ini, membuat pengunjung ingin selalu berlama-lama dilokasi tersebut.


Pantauan media bintangpost.com dilokasi, pengunjung yang datang bukan hanya dari Kabupaten Tanggamus saja, banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah kabupaten tersebut.

Seperti yang diungkapkan Taufik Hidayat, selaku pengurus tempat wisata ini menjelaskan, pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang di kelolanya ini, selain dapat menikmati pesona keindahan alam, pengunjung juga bisa berendam dan berenang di lokasi mata air.

"Banyak pengunjung yang tadinya hanya ingin datang berwisata ditempat ini. Namun setelah melihat kejernihan airnya, pengunjung malah banyak yang berendam dan berenang di lokasi ini," ujarnya kepada media ini, Rabu (20/10/2021).


Dia menerangkan, untuk para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini, cukup hanya membayar tiket masuk dan parkir dengan harga yang murah dan terjangkau.

"Untuk tiket masuk wisata ini, kami memberi harga hanya untuk orang dewasa Rp5 ribu. Sedangkan untuk parkir, kendaraan roda dua sebesar Rp5 ribu, dan roda empat Rp10 ribu," ungkapnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5334/mengenal-sejarah-sambil-berwisata-di-pantai-karang-putih-tanggamus

http://bintangpost.com/read/5313/wisata-intan-berlian-taman-wisata-kekinian

Sementara itu, menurut Heri Setiawan selaku pengurus BUMDes Pekon Margoyoso menambahkan, bahwa lokasi wisata ini merupakan destinasti wisata yang dikelola untuk meningkatkan perekonomian warga pekon setempat.

"Dengan adanya destinasi wisata ini, tentu kita manfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga. Baik dengan mengelola parkir, maupun berjualan di tempat ini," terangnya.


Dia juga mengungkapkan, rencana kedepan pihaknya akan terus membenahi tempat wisata tersebut agar lebih baik lagi. Sehingga para pengunjung yang datang, bisa merasa lebih puas dengan pesona wisata ini. Seperti, membuat spot untuk berfoto, serta menambahkan kolam renang yang lebih besar dan bagus dengan menambahkan waterboom mini.

Namun, kata dia, pihaknya masih terkendala anggaran. Untuk itu, pihaknya berharap agar adanya dukungan dari pemerintah daerah melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat, agar dapat membantu destinasi wisata tersebut.

"Selain itu kami juga berharap, pemerintah memperbaiki akses jalan ke lokasi wisata ini. Agar destinasti wisata pekon ini bisa lebih berkembang," harapnya. [Obit]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment