Kekurangan Guru, Ridho Ficardo Akan Tambah Rekrutmen

Kekurangan Guru, Ridho Ficardo Akan Tambah Rekrutmen Foto:humasrov.

BINTANGPOST: Gubernur Lampung Ridho Ficardo pada Peringatan Hari Guru dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Provinsi Lampung di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Kamis (14/12/2017) berjanji,  akan terus memperjuangkan agar rekrutmen jumlah guru di Provinsi Lampung ditambah. 

"sudah saya diskusikan dengan Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatuir Negara dan Reformasi Birokrasi, red) dan juga Ketua DPR RI belum lama ini, bahwa kita minta supaya jumlah guru ini ditambah. Kan anggaran pendidikan mencapai 20 persen dari total APBN. Kita minta ini karena pengangkatan guru PNS itu bukan kewenangan gubernur," ujar Gubernur Ridho. 

Pada bagian lain Gubernur juga menyampaikan kondisi pendidikan yang ada Lampung. Menurut Gubernur, sektor pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan harus dibenahi. Jika tidak, maka pembangun di Lampung yang sedang digarap oleh pemerintah tidak akan berdampak. 

"Apa gunanya jalan mulus-mulus kalau anak-anaknya tidak bisa baca tulis, tidak tahu angka-angka. Untuk itu peran guru ini sangat penting untuk mencetak SDM generasi muda yang siap bersaing," tandasnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada 12 perwakilan guru-guru yang sudah lama mengabdi. Ia juga menyerahkan bantuan kepada 12 perwakilan para siswa yang ikut  program Indonesia Pintar. 

Acara ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua PGRI Lampung Wayan Satria, Kadisdikbud Lampung Sulpakar dan ribuan guru jenjang SD, SMP, SMA/SMK dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung. (her-aap). 

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment