Tingkatkan Layanan Masyarakat, 6 Puskesmas Di Pringsewu Terakreditasi

Tingkatkan Layanan Masyarakat, 6 Puskesmas Di Pringsewu  Terakreditasi Foto: isn/bintangpost.

BINTANGPOST : Enam puskesmas di Kabupaten Pringsewu dinyatakan lulus akreditasi dan memperoleh sertifikat akreditasi. 

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada para kepala puskesmas pada upacara bendera bulanan Pemerintah Kabupaten Pringsewu di lapangan pemkab setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berharap dengan diperolehnya akreditasi tersebut, dapat menambah semangat serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya berharap Puskesmas yang telah terakreditasi lebih meningkatkan kualitas pelayanan, karena  pelayanan publik merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Pringsewu" harap Fauzi, Rabu, (17/1/2018).

Fauzi juga menyinggung masalah difteri yang sudah menjadi kejadian luar biasa di Provinsi Lampung, dimana pada 2017 lalu terdapat 17 kasus, dan satu kasus suspek difteri terjadi di Pringsewu. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar dapat berperan aktif dalam pencegahan difteri dan pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI).  

Puskesmas yang mendapatkan sertifikat akreditasi  adalah Puskesmas Pringsewu, Fajarmulia, Bumiratu, dan Banyumas. Sementara Puskesmas Sukoharjo dan Ambarawa belum mendapatkan sertifikat. Penilaian akreditasi dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(isn-aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment