Tim Kemanan PTPN VII Tangkit Serdang Tanggamus Tangkap Pencuri Getah Karet

Tim Kemanan PTPN VII Tangkit Serdang Tanggamus Tangkap Pencuri Getah Karet Foto. Red bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Tiga orang terduga pencuri getah karet PTPN VII ditangkap oleh tim keamanan setempat. 

Peristiwa pencurian yang terjadi di wilayah Afdeling IV Tangkit Serdang Kabupaten Tanggamus, Jumat (14/4/2023). 

Manajer PTPN VII Unit Waylima M. Aripin Lubis mengungkapkan, tiga oknum pelaku pencurian itu ditangkap tim keamanan unsur TNI-Polri dan security perusahaan saat membawa getah karet. 

"Tertangkapnya tiga pelaku ini karena adanya laporan produksi yang terus menurun di kemandoran Helmi dari kantor Afdeling IV. Serta laporan masyarakat bahwa sering terjadi ada yang membawa getah karet menyeberang sawah masyarakat ke luar areal kebun PTPN VII," jelas Aripin. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8109/era-digital-farming-ptpn-vii

http://bintangpost.com/read/8100/pwi-lampung-dan-sppn-vii-bagi-bagi-takjil-di-jalan

Berbekal laporan itu, lanjut dia, tim keamanan segera menindaklanjuti untuk menelusuri jalur-jalur yang diduga dilintasi para oknum pelaku pencurian tersebut.

"Hasilnya, tim kita mendapatkan tiga orang beserta barang bukti getah karet dan dua unit sepeda motor milik tersangka," ungkapnya. 


Selanjutnya, ketiga tersangka ini langsung diserahkan ke Polsek Pugung Polres Tanggamus untuk proses hukum lebih lanjut, timpalnya. 

Dia juga menyebutkan, pihak Manajemen PTPN VII Afdeling IV Tangkit Serdang berharap, dengan kejadian ini masyarakat terus mendukung dan melindungi kebun karet yang merupakan aset negara ini. 

"Semoga ke depan tidak ada lagi yang melakukan pencurian dan pengerusakan. Karena kebun PTPN7 merupakan aset milik negara," tuturnya. (red)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment