Mendulang Kinerja Positif Trimester ke-3 PTPN IV Reg.7 KSO Tahun 2024

Mendulang Kinerja Positif Trimester ke-3 PTPN IV Reg.7 KSO Tahun 2024 Foto. Red bintangpost.com.

Bandar Lampung (BP) : PTPN IV Regional 7 KSO yang merupakan bagian PTPN IV yang diamanahi Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) untuk fokus melaksanakan proses bisnis di komoditi kelapa sawit, saat ini tengah dalam optimistis yang tinggi menyambut akhir tahun 2024.

Komoditi Kelapa Sawit yang dikelola oleh PTPN IV Regional 7 KSO ini mencakup di 3 wilayah, yaitu Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu, yang terdiri dari Unit Kebun maupun Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit dan beberapa produk turunan lainnya dari komoditi Kelapa Sawit.

Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum M. Syafei Ritonga menyampaikan, PTPN IV Regional 7 KSO baru saja memulai operasionalnya pada bulan April 2024 ini, dengan mengoperasikan unit kebun dan pabrik kelapa sawit milik PTPN I secara professional. Guna mendukung program strategis nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah yang diharapkan dapat menguatkan ketahanan pangan. Sampai dengan September, PTPN IV Regional 7 telah berkontribusi terhadap pendapatan PTPN I Regional 7.

Baca Juga :

Sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang perkebunan, tentu saja dalam proses operasionalnya dilaksanakan dengan memperhatikan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Corporate Governance) agar dapat menghasilkan kinerja operasional yang unggul (Operational Excellence) sehingga berpengaruh terhadap tercapainya target kinerja yang telah dicanangkan serta menghasilkan keuntungan finansial yang nantinya menjadi salah satu sumber pendapatan negara. Oleh karena itu, kami senantiasa menjaga performa perusahaan dengan tetap memperhatikan tata kelola pemerintahan yang baik dalam menjalankan proses operasional di lingkup PTPN IV Regional 7 KSO.

Di tengah suasana iklim bisnis yang saat ini semakin dinamis dan dipengaruhi berbagai faktor salah satunya cuaca ekstrem dan fluktuasi harga komoditi kelapa sawit. Manajemen PTPN IV Regional 7 KSO telah menerapkan strategi-strategi penanganan terhadap tantangan-tantangan yang ada secara maksimal.

“Kami bersyukur, di tengah tantangan dan berbagai faktor baik eksternal maupun internal yang dihadapi oleh perusahaan, faktanya kami mampu menunjukkan peningkatan produksi yang signifikan, produksi pada bulan September 2024 tercapai 170% dari bulan sebelumnya, hal tersebut tentunya menjadi pacuan semangat bagi segenap unsur perusahaan dalam meraih kinerja positif di tahun kinerja 2024 ini,“ imbuh Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum.

Baca Juga :

Saat ini di beberapa unit kebun kelapa sawit di Regional 7 dalam tahap penanaman kembali (replanting), diharapkan dengan adanya kebijakan replanting ini dapat berjalan lancar dan dapat menormalkan kembali siklus tanam perkebunan kelapa sawit yang sesuai dan dapat mendukung program strategis nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Tentu saja kegiatan bisnis yang dijalankan PTPN IV Regional 7 KSO diawasi dan dikawal bersama-sama dengan instansi maupun stakeholder terkait yang secara paralel memberikan masukan dan saran agar kegiatan bisnis yang dijalankan oleh PTPN IV Regional 7 KSO senantiasa on-track dengan program pemerintah dan aturan yang berlaku.

Dengan semangat yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui core value AKHLAK, setiap insan PTPN IV Regional 7 KSO akan berupaya maksimal mencapai kinerja positif di tahun 2024 ini, dengan berkaca pada kinerja positif yang telah diraih sampai dengan trimester 3 ini diharapkan dapat menambah semangat dan daya juang demi meraih hasil maksimal di setiap bidang yang telah ditargetkan oleh Manajemen. (Doy)











Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment