Riyanto Berjanji Akan Lestarikan Kesenian Daerah dan Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Riyanto Berjanji Akan Lestarikan Kesenian Daerah dan Kembangkan Ekonomi Kerakyatan .

Pringsewu (BP) : Bakal Calon Bupati Pringsewu nomor urut 03 H. Riyanto Pamungkas -Umi Laila bertekad akan kembangkan dan lestarikan budaya daerah. 

Demikian yang di sampaikan Paslon yang di usung Partai Gerindra-PKS H. Riyanto Pamungkas saat kampanye di Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu, beberapa hari yang lalu.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8935/partai-pengusung-dan-komunitas-warga-kawal-riyanto-umi-laila-daftar-ke-kpu

Di hadapan ratusan massa pendukung yang memenuhi halaman rumah warga, H. Riyanto yang di dampingi salah satu tim kampanye Sukron Muhtar, menyatakan pelestarian budaya daerah sangat penting bagi kehidupan warga. ",jika kita tidak perduli, jangan-jangan satu tahun kedepan pas nonton telivisi ada Upin Ipin nonton kudang kepang dan di klaim dari negara tetangga, kan tidak lucu," paparnya.


Pringsewu kata Riyanto adalah kabupaten majemuk yang di diami dari berbagai suku: Jawa, Lampung, Sunda, Padang, Batak dan lain lain, sehingga banyak kesenian daerah yang harus kita jaga dan lestarikan. "Kuda kepang atau kuda lumping berasal dari Jawa tengah, kalau reog dari Jawa Timur, jadi semua budaya dan kesenian daerah harus kita lestarikan," pesannya.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/9024/bawaslu-pringsewu-gelar-deklarasi-pilkada-damai-pemilihan-bupati-dan-wakil-bupati

Pada kesempatan itu Riyanto Pamungkas juga akan mengembangkan perekonomian rakyat atau UMKM, sebab perekonomian rakyat atau UMKM adalah Soko Guru perekonomian di Indonesia. Oleh karena kedepan jika terpilih menjadi bupati akan di tumbuhkan 3000 UMKM baru untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Dikatakan Paslon nomor urut 03 melaksanakan tiga agenda kampanye: pertama di pekon Siliwangi kecamatan Sukoharjo dengan metode dialog, kedua di Pekon Sukoharjo II kecamatan Sukoharjo juga dengan kampanye dialog dan ketiga di Podomoro kecamatan Pringsewu kampanye dengan menggelar hiburan kuda kepang.(Gus).








Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment