Jemput Bola, Polres Lambar Bersama Camat dan Nakes Sambangi Pekon Pelosok

Jemput Bola, Polres Lambar Bersama Camat dan Nakes Sambangi Pekon Pelosok Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Sebagai akselerasi percepatan program vaksinasi kepada masyarakat, Polres Lampung Barat (Lambar) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat, jemput bola lakukan vaksinasi.

Vaksinasi atas kerjasama antara Polres bersama Pemkab Lambar didampingi Camat Balik Bukit ini, dalam upaya mencapai target 70 persen Herd Immunity masyarakat Indonesia yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, dengan menyasar daerah terpencil. 


Kegiatan jemput bola vaksinasi tersebut,  dipusatkan di Pekon Bahway Kecamatan Balik Bukit, terhadap Pemangku yang ada di di bawah Gunung Pesagi pekon setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5941/bnnk-tanggamus-tes-urine-pejabat-pemkab-lambar

http://bintangpost.com/read/5908/pencegahan-covid-19-pemkab-lambar-pasang-barcode-pedulilindungi

http://bintangpost.com/read/5664/jemput-bola-dinkes-pesawaran-dan-bin-vaksinasi-masyarakat-terpencil

Ps. Kasi Dokkes Polres Lampung Barat Bripka Nursal Akmin, Amd.Kep didampingi  Kepala PKM Liwa, Harjunaedi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk memudahkan para warga yang tinggal di daerah dibawah Gunung Pesagi.

"Bekerjasama dengan Pemkab Lambar, kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Lambar dalam percepatan program vaksinasi. Dengan melakukan jemput bola memberikan vaksin ke masyarakat di daerah-daerah pedalaman atau terpencil, yang jauh dari pusat desa," ungkapnya, mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman.


Sementara itu, Camat Balik Bukit, Mat Suhyar  menambahkan, dalam vaksinasi jemput bola ini, dilaksanakan dibawah Gunung Pesagi. Yaitu di Pemangku Way Pematu, Pemangku Salam Rejo, dan Pemangku Way Jurak, Pekon Induk Bahway, Kecamatan Balik Bukit.

Daerah-daerah ini, kata dia, merupakan daerah yang jauh dari Pekon Induk Bahway. Sehingga dengan jemput bola vaksinasi ini, masyarakat bisa lebih dekat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Tentunya masyarakat sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini. Karena tidak perlu jauh-jauh turun ke pekon induk untuk divaksin. Dan kami pastinya sangat berterimakasih kepada Polres Lambar yang sudah mau datang dan hadir ke wilayah pelosok ini, dalam rangka percepatan vaksinasi di daerah pelosok ini," tuturnya.

Diketahui, dalam jemput bola vaksinasi yang dilaksanakan di Pemangku-Pemangku pelosok Pekon Bahway dan sekitarnya ini, masyarakat yang tervaksin sebanyak 353 orang. [her]








Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment