Satgas TMMD ke 121 Bidang Kesehatan di Pekon Fajar Mulya

Satgas TMMD ke 121 Bidang Kesehatan di Pekon Fajar Mulya .

Pringsewu (BP) : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 tahun 2024 yang dilaksanakan di Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu target kesuksesan Kodim 0424 Tanggamus, Kamis (25/7/24).

Kali ini, Anggota TNI Bidang  Kesehatan melakukan pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat hal itu menjadi salah satu bukti bahwa pada esensinya TNI manunggal dengan rakyat.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8818/pembukaan-tmmd-kodim-0424tgm-di-kabupaten-pringsewu-ke-121-tahun-2024

Pada pelaksanaannya di Pos Kesehatan yang telah tersedia, DanKesyah Serka Supratmin melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap warga.


Pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi darah dan pemberian vitamin untuk menambah sistem kekebalan tubuh terhadap warga,terutama bagi warga yang kelelahan saat melaksanakan gotong royong bersama TNI dengan memberinya obat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Vicky Heru Harsanto, melalui Pasi Ter Kodim 0424/Tanggamus Lettu Inf Jumiran menjelaskan, pihaknya akan selalu aktif dalam memantau kesehatan masyarakat yang sedang bekerja di lokasi pekerjaan fisik,maka petugas kesehatan selalu memantau kesehatan warga yang bergotong royong bersama anggota satgas TMMD,” ungkap Vicky Heru Harsanto.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8815/persiapan-giat-tmmd-ke-121-2024-di-kecamatan-pagelaran-utara-pringsewu

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat,dengan dilakukannya pemeriksaan, diharapkan kesehatan personel satgas serta masyarakat di sekitar lokasi TMMD bisa terjaga,"imbuh Vicky Heru Harsanto.

"Perlu diketahui, hadirnya TMMD ke 121 tahun 2024 di Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, namun juga non fisik seperti pelayanan kesehatan secara gratis kepada Masyarakat,"pungkasnya. (Gus)







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment