Tiga Institusi Penegak Hukum di Pringsewu Gelar Coffee Morning

Tiga Institusi Penegak Hukum di Pringsewu Gelar Coffee Morning Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Tiga institusi penegak hukum di Pringsewu, yaitu Kepolisian Polres Pringsewu, Kejaksaan Negeri Pringsewu, dan Pengadilan Negeri Kota Agung, mengadakan pertemuan bertajuk "Coffee Morning" di aula Kejaksaan Negeri Pringsewu pada Kamis (25/7/2024).

Acara ini mengangkat tema "Optimalisasi Penanganan Perkara Pidana dan Pemanfaatan Teknologi Informasi" dan dihadiri langsung oleh para pimpinan dari ketiga institusi tersebut. Hadir dalam acara ini Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Kajari Pringsewu Raden Wisnu Bagus Wicaksono, dan Ketua PN Kota Agung Eva Susiana beserta jajaran masing-masing.


Kajari Pringsewu, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, membuka acara dengan menyampaikan bahwa pertemuan ini diadakan sebagai respon terhadap beberapa kendala dalam penginputan Elektronik Berkas Pidana Terpadu (E-Berpadu) yang sebelumnya telah dibahas dalam acara pemusnahan barang bukti beberapa waktu lalu. Selain itu, Wisnu juga menyebut pertemuan ini sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergi antar lembaga penegak hukum di Kabupaten Pringsewu. Ia menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan rutin dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan kerjasama.

Baca juga :

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyambut baik dan mengapresiasi adanya pertemuan ini. Meskipun berada di akhir masa jabatannya sebagai Kapolres Pringsewu, Benny menyatakan dukungannya dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi sekaligus membahas dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin terjadi dalam penanganan perkara di masing-masing institusi.

Senada dengan Benny, Ketua PN Kota Agung Eva Susiana menyatakan apresiasinya terhadap pertemuan ini. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara lembaga penegak hukum untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penanganan perkara pidana di Kabupaten Pringsewu.

Dengan adanya pertemuan "Coffee Morning" ini, diharapkan hubungan antara ketiga institusi penegak hukum di Pringsewu semakin harmonis dan solid dalam menjalankan tugas serta menghadapi tantangan ke depan,"pungkasnya. (Gus)






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment