DAK Pendidikan Tahun 2024 Capai Rp12 Milyar

DAK Pendidikan Tahun 2024 Capai Rp12 Milyar Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP)  : Alokasi dana khusus (DAK) tahun 2024 untuk Dinas Pendidikan di kabupaten Pringsewu tahun 2024 mencapai Rp12 milyar.

Demikian di katakan Plt. Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pringsewu Aniza Dwi Gardika, M. Pd., saat di temui di kantornya, 25/7/2024).

Ia menjelaskan besaran DAK pendidikan terbaik untuk rehab dan pembangunan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). 

Baca juga : 

Menurutnya untuk pembangunan fisik SD terdapat 8 item, diantaranya rehab, pembangunan gedung sekolah, 

pengadaan TIK, pembangunan toilet, laboraturium, ruang kelas dan ruang guru.

Ia menjelaskan untuk bangunan gedung sekolah meliputi sembilan ruangan sekolah dasar, sedangkan untuk rehab terdapat 15 ruang kelas.

Baca juga :

Sementara untuk DAK SMP terdiri dari rehab bangunan sebanyak 22 ruangan, sedangkan untuk pembangunan ruang kelas baru  sebanyak 5 ruangan.

Menurutnya untuk kebutuhan rehab dan pembangunan ruang kelas baru di butuhkan sangat besar dana alokasi khusus (DAK). Jadi kata Aniza untuk kedepan berharap DAK pendidikan bisa terus bertambah, apalagi kondisi sekolah dasar (SD) di Pringsewu masih banyak yang butuh perbaikan. "Banyak gedung sekolah yang tidak layak di gunakan, apalagi umumnya gedung SD di bangun tahun 1980-an," katanya. (Gus)






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment