Obyek Wisata Petik Buah Jeruk Hadir Di Tanggamus.

Obyek Wisata Petik Buah Jeruk Hadir Di Tanggamus. foto : Hrd/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Satu lagi kawasan obyek wisata hadir di Kabupaten Tanggamus yang cukup menarik perhatian masyarakat menjadi pilihan berekreasi ditengah pandemi covid-19 menyongsong tatanan baru/new normal.

Obyek wisata alam berupa perkebunan jeruk ini berlokasi di Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo, sejak beberapa bulan lalu sudah dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan.

"Banyaknya pengunjung selain berwisata mereka juga bertujuan untuk membeli jeruk dengan memetik sendiri, di timbang di bayar lalu di bawa pulang untuk oleh oleh."ujar Riyadi pemilik wisata petik buah tersebut kepada bintangpost.com, Rabu(15/7/2020)

Menurut Riyadi, setiap harinya ada sekitar 100 pengunjung yang berekreasi dan membeli jeruk mencapai 50-80 kg,  tergantung banyak tidaknya pengunjung  yang membeli untuk di bawa pulang.

Kebun jeruk seluas setengah hektar yang dikelola sejak empat tahun lalu itu menurut Riyadi rencananya akan diperluas lagi menjadi dua hektar, memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar kebun tersebut.

"Rencana saya dan keluarga akan memperluas kebun jeruk kami, mengingat kebun Jeruk kami  baru sekitar setengah hektar dan kami punya rencana untuk menanam pohon jeruk lagi dengan lahan yang masih kosong sekitar satu setengah hektar, sehingga kebun kami menjadi dua hektar. Kami juga berencana akan menambah Gazebo dan membuat tempat permainan anak agar semakin ramai pengunjung di tempat perkebunan Jeruk kami ini.Itu rencana saya dan keluarga, mudah mudahan cepat terlaksana," pungkasnya. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment