Pencegahan Covid-19, Pemkab Lambar Pasang Barcode PeduliLindungi

Pencegahan Covid-19, Pemkab Lambar Pasang Barcode PeduliLindungi Foto. Net.

Lampungbarat (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 di kabupaten setempat secara ketat.

Salah satunya adalah dengan dilakukan pemasang Scan QR (Quick Response) atau Respon Cepat melalui Aplikasi PeduliLindungi, yang sudah berlaku mulai Kamis (20/1/2022) kemarin.

Pantauan media ini, Scan QR Aplikasi PeduliLindungi ini telah terpasang di empat titik di lingkungan Pemkab Lampung Barat. Yaitu di pintu masuk ruang kerja Bupati, ruang kerja Wakil Bupati, Aula Kagungan dan di Ruang Rapat Pesagi. Sehingga tamu dan pengunjung yang datang, diwajibkan melakukan scan barcode menggunakan Aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5889/rakor-forkopimda-lambar-bupati-parosil-terjalinnya-koordinasi-baik-bersatu-tuntaskan-target-kerja

http://bintangpost.com/read/5862/bupati-parosil-resmikan-ruas-jalan-pekon-sukabanjar-tawan-suka-mulya-kecamatan-lumbok-seminung

Seperti yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Kominfo Lampung Barat, Munandar mengatakan, aplikasi scan barkode PeduliLindungi ini merupakan aplikasi yang diluncurkan Kementerian Kesehatan. Untuk menelusuri kontak tracking & tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran covid-19.

Tujuan kita untuk pengecekan pengendalian covid 19. Sehingga diharapkan aplikasi ini membantu meningkatkan partisipasi masyarakat, guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi," ungkap Munandar, Jumat (21/1/2022).

Dia juga mengatakan, pemasangan scan barkode aplikasi PeduliLindungi di Lampung Barat itu baru terpasang di empat titik yang berlokasi di Sekretariat Pemkab Lampung Barat. Yaitu pintu masuk ruang kerja bupati, ruang kerja wakil bupati, dan di Aula Kagungan, serta di Ruang Rapat Pesagi.

Kedepan, secara bertahap kita akan menambah pemasangan aplikasi tersebut di tempat-tempat umum yang menurutnya strategis. Seperti di OPD, pelaku usaha, tempat wisata dan lain sebagainya," pungkasnya. [her]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment