Peringati HPN, IKWI Pesawaran bagikan Bibit Cengkeh Ke Petani

Peringati HPN, IKWI Pesawaran bagikan Bibit Cengkeh Ke Petani Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran membagikan bibit Cengkeh kepada masyarakat kabupaten setempat. 

Kegiatan pembagian bibit yang dilakukan di Desa Sungailangka, Kecamatan Gedong Tataan ini, sebagai bentuk kepedulian IKWI Pesawaran untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya.

Ketua IKWI Kabupaten Pesawaran, Putri Ayuna Ismail mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu program IKWI Pesawaran di tahun 2022. Dengan memberikan bantuan bibit Cengkeh, guna membantu para petani.

"Kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan perdana pasca dibentuk kepengurusan kami (IKWI, red) para istri wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2024. Dan juga sekaligus, untuk memperingati HPN tahun 2022," ujarnya, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6043/nanda-kukuhkan-tppkk-kecamatan-ini-kata-bupati-dendi

http://bintangpost.com/read/5779/38-poktan-hutan-di-pesawaran-dapat-sk-pengelolaan-hutan-dari-kementrian

http://bintangpost.com/read/5738/pwi-pesawaran-gelar-pelatihan-dasar-jurnalistik-perangkat-desa-bagelen

Selain itu, kegiatan yang kami lakukan ini, sebagai bentuk dukungan para istri wartawan kepada anggota PWI Kabupaten Pesawaran. Dan juga sarana silaturahmi anggota IKWI Pesawaran, timpalnya.

Dipilihnya bibit Cengkeh, lanjut dia, karena Cengkeh memiliki nilai ekonomis yang stabil. Sehingga diharapkan kedepannya dapat membantu petani, dalam akselerasi kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid-19. 


Dan selain di Desa Sungailangka ini, Ayuna juga mengungkapkan bahwa, bibit cengkeh ini juga akan di salurkan ke para petani dan masyarakat di Desa Sukaraja dan Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan

"Dimasa pandemi ini, semua pasti terdampak. Sehingga diharapkan, dengan pemberian bibit ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat kedepannya nanti. Dan kami yang tergabung dalam IKWI turut ambil bagian bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Andan Jejama," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua RT 2 Dusun 1 Desa Sungai Langka, Dedi yang hadir menerima bantuan bibit tersebut menyampaikan terima kasih kepada IKWI Pesawaran.

Menurut dia, pemberian bibit ini merupakan salah satu bentuk perhatian IKWI Pesawaran kepada warganya yang mayoritas sebagai petani.

"Terima kasih kepada ibu-ibu IKWI Kabupaten Pesawaran atas bantuan bibitnya. Insya Allah, bibit ini akan berguna bagi petani khususnya di Desa Sungai Langka," tuturnya,  usai menerima bibit Cengkeh. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Pesawaran, Ismail, didampingi Sekretaris dan Bendahara PWI Pesawaran, serta jajaran pengurus dan anggota IKWI Pesawaran. [red]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment