Literasi Digital, Nanda dan Kapolres Edukasi Masyarakat Pesawaran Bijak Bermedsos

Literasi Digital, Nanda dan Kapolres Edukasi Masyarakat Pesawaran Bijak Bermedsos Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dengan mengambil tema “Bijak Berinteraksi dalam Bermedia Sosial”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar kegiatan Literasi Digital bertajuk 'Makin Cakap Digital'.

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy dan Ketua Relawan TIK Lampung Rifky Indrawan ini, digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-17 di Lapangan Pemkab Pesawaran, Jumat (19/7/2024) malam.  

Chip In Makin Cakap Digital itu, narasumber memberikan wawasan kepada ribuan masyarakat yang hadir, agar selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial. 

Baca Juga :

Salah satunya yang disampaikan yaitu mulai dari berhati-hati dalam menyebarkan informasi, berhati-hati dalam menjaga privasi dan keamanan. Serta memberikan edukasi tentang aturan hukum yang berlaku terkait Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 


Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang turut juga hadir mengapresiasi Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang telah menggelar literasi digital di Bumi Andan Jejama. 

"Saya berterima kasih, kita hari ini disupport oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia, dengan menggelar Literasi Digital dalam kemeriahan semarak hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-17," ucapnya. 

Dendi juga mengimbau, mulai malam ini sama-sama kita mendeklarasikan diri, bahwa di era digital masyarakat untuk bijak sebelum mengajak dalam menggunakan media sosial.

"Poin penting yang saya ingin katakan. Kita harus bijak sebelum mengajak. Karena media sosial ini kadang-kadang suka mengajak. Dewasa dalam berpikir dan bermedia sosial serta menggunakan teknologi informasi.

Baca Juga :

Saring sebelum sharing. Kalau ada informasi harus dicari dulu sumber dan kebenarannya baru kita sharing. Harus bijak sebelum kita share. Kita perhatikan apa yang akan kita ajak di dalamnya, lalu kita share di dalam berita berikutnya, timpalnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran seluruh elemen masyarakat pada puncak kemeriahan dari hari ulang tahun Kabupaten Pesawaran tersebut. 

"Sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pesawaran dimanapun berada. Karena selama ini kita sudah bersama-sama membangun Pesawaran lebih baik lagi, dan masyarakatnya lebih produktif," ucapnya. (doy)











      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment