Bupati Pesawaran Akan Tingkatkan Pelayanan Di Bidang Kesehatan.

Bupati Pesawaran Akan Tingkatkan Pelayanan Di Bidang Kesehatan. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona..

BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang dikabupaten setempat, salah satunya dengan peningkatan pelayanan dibidang kesehatan.

Dendi mengungkapkan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Pemkab Pesawaran untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, mulai dari infrastruktur kesehatan maupun SDM tenaga medis. 

"Untuk tenaga medis, tahun depan Pemkab Pesawaran akan mengakomodir kebutuhan bidan desa. Karena di Kabupaten Pesawaran ini, masih ada 17 Desa yang belum memiliki bidan desa," ujar bupati Pesawaran kepada media ini, Sabtu (25/11).

Menurutnya, pihak Pemkab Pesawaran masih mencari pola untuk melakukan rekrutmen bidan desa. Karena salah satunya bidan desa yang akan direkrut, harus tinggal di daerah itu, agar memiliki tanggung jawab yang lebih.

Selain itu, katanya, dirinya juga akan meningkat status empat Puskesmas yang ada di Kabupaten Pesawaran, diantaranya Puskesmas Way Ratai, Puskesmas Bunut, Puskesmas Way Khilau, dan Puskesmas Marga Punduh. Setidaknya dalan satu kecamatan, ada satu Puskemas rawat inap, ucapnya.

Dendi juga mengungkapkan terkait Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, bahwa RSUD tersebut akan dilakukan sejumlah pembenahan. Seperti infrastruktur bangunan RSUD Pesawaran, yang akan dibangun menjadi dua hingga tiga lantai.

"Intinya kita akan terus mencoba pembenahan diberbagai sektor di bidang kesehatan ini, baik itu dari tenaga medisnya sepeti dokter, perawat dan Bidan Desa. Serta melakukan pembangunan infrastrukturnya, untuk masyarakat Pesawaran," pungkasnya. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment