Nanda Kukuhkan TP.PKK Kecamatan, Ini Kata Bupati Dendi

Nanda Kukuhkan TP.PKK Kecamatan, Ini Kata Bupati Dendi Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengharapkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten setempat harus berperan aktif di semua sektor.

Hal itu disampaikan Bupati Dendi, saat menghadiri pengukuhan TP-PKK tingkat Kecamatan Kabupaten Pesawaran masa bakti 2022-2027, yang digelar di aula pemkab setempat, Kamis (3/2/2022).

"TP-PKK di kecamatan, jangan hanya merekrut personil dari Pemda saja, tapi juga dari kalangan eksternal. Agar mampu mempercepat akselarasi pergerakan TP- PKK di kabupaten ini," ujar Bupati.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5932/hadiri-rakor-tkpk-pesawaran-wagub-minta-tepat-sasaran-dan-sesuai-lokus

http://bintangpost.com/read/5904/kunjungi-pesawaran-ganjar-pranowo-sambangi-musium-transmigrasi

Menurut Dendi, PKK punya peran lebih dalam pembinaan dan pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, dan kecamatan hingga desa. Untuk itu, PKK harus mempunyai banyak peran untuk kemajuan dan kesehjateraan.

"Dan tentunya kita tau, PKK banyak mengisi kegiatan yang menyentuh dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di lingkungan masing-masing. Untuk itu, Ibu-ibu PKK harus mempunyai kegiatan ekonomi kreatif agar bisa memanfaatkan ruang dalam menghasilkan produk-produk yang biasa menopang perekonomian," harapnya.

Bupati Dendi menambahkan, para anggita PKK agar juga mengikuti dinamika perkembangan zaman, seperti contohnya bisnis online atau yang lainnya yang sadang marak dilakukan saat ini. Dan jangan hanya dijadikan formalitas saja. Jadi kan PKK ini organisasi sarana bertukar pikiran menjadi ide dan gagasan baru yang menghasilkan ide gagasan yang bermanfaat.

"Saya berharap, PKK juga bisa menjalin kerja sama lintas sektoral. Karena PKK itu luas bukan hanya lingkup pemda, kecamatan, atau desa saja, bahkan bisa di luar dari itu,” ungkapnya. [Doy]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment