PWI Pesawaran Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Perangkat Desa Bagelen

PWI Pesawaran Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Perangkat Desa Bagelen Foto. Dodoy bintangpost.com.

PESAWARAN-BINTANGPOST : "Pelatihan Jurnalistik ini diharapkan mampu memberikan wawasan dasar dalam pembuatan berita, khususnya bagi para aparatur Desa Bagelen. Sehingga bisa memberikan sajian informasi yang baik terkait segala kegiatan yang terjadi di desa ini."

Hal itu dikatakan Ketua PWI Pesawaran, M. Ismail, saat membuka acara kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik Perangkat Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, yang digelar di Balai desa setempat, Jumat (24/12/2021).


Dalam kegiatan ini, Ismail mengungkapkan, akan diberikan banyak ilmu tentang dasar-dasar cara pembuatan berita oleh para pemateri dari PWI Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini, lanjut dia, untuk memberikan juga tentang pemahaman terkait berita-berita hoax, dan penangkalannya. Sehingga nantinya para aparatur desa, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Bagelen tentang menyikapi berita hoax tersebut.

"Saya berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal. Karena dalam kegiatan ini akan diberikan wawasan ilmu tentang Jurnalistik. Sehingga nantinya bisa digunakan oleh para aparatur dan perangkat desa, dalam mempublikasi setiap kegiatan desa," tuturnya.


Dan nanti, kami dari PWI Pesawaran juga siap untuk memfasilitasi setiap publikasi yang diberikan oleh aparatur desa. Untuk di publikasikan di media-media mainstream yang ada di PWI, timpalnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5392/bupati-dendi-saya-apresiasi-pwi-pesawaran

http://bintangpost.com/read/5551/bupati-dendi-jadikan-pilkades-momentum-perubahan-dan-peningkatan-pembangunan-desa

http://bintangpost.com/read/5554/beban-asa-di-pundak-pimpinan-desa-terpilih

Sementara itu, Kepala Desa Bagelen, Merdi Parmanto mengungkapkan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh pihaknya. Karena kegiatan ini, kata dia, akan sangat bermanfaat bagi para aparaturnya, terutama dalam pengetahuan tekhnik-tekhnik dasar dan tata cara pembuatan berita. 

"Ini adalah momen untuk kita belajar tentang jurnalistik. Dimana nantinya akan di berikan wawasan dan dasar-dasar tata cara pembuatan berita. Sehingga kedepannya nanti bisa menjadi ilmu bagi seluruh peserta, khususnya para aparatur Desa Bagelen dalam mempublikasi setiap kegiatan yang ada di desa ini," ujarnya.


Apalagi, Merdi menambahkan, saat ini adalah era gadget. Dimana setiap masyarakat sudah memiliki gedget atau handphone android. Sehingga mampu mengakses segala informasi melalui media sosial (medsos).

"Untuk itu, pelatihan ini sangat penting. Karena kita bisa diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pembuatan berita, dan sebagai penagkal berita-berita hoax. Sehingga kedepannya para aparatur desa Bagelen ini mampu memberikan atau menyajikan pemberitaan sebagai informasi yang baik kepada masyarakat, sesuai dengan fakta," ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh aparatur dan perangkat Desa Bagelen, dan dihadiri jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pesawaran. 

Dan dalam kegiatan tersebut, narasumber pemateri diisi oleh wartawan senior dan penasehat PWI Kabupaten Pesawaran, Triadi Pramono, selaku owner media Online bintangpost.com dan SKM Bintang Saburai. Serta, Heri Kodri, selaku owner media Online Gerbangrepublik.com. [Doy]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment