Realisasi DD Tahap satu 2024, Pekon Pajar Mulya Pringsewu Bangun Rabat Beton

Realisasi DD Tahap satu 2024, Pekon Pajar Mulya Pringsewu Bangun Rabat Beton Foto. Herman bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Demi kelancaran sarana transportasi dan perekonomian masyarakat, Pekon Pajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu merealisasikan dana desa (DD) tahap satu membangun jalan dengan rabat beton.

Kepala Pekon Pajar Mulya, Subagio menjelaskan, sesuai dengan Musrenbang desa, ada beberapa bentuk bangunan fisik yang diajukan dalam rapat. Dengan prioritas dari hasil kesepakatan masing masing lingkungan bersama Badan Himpun Pekon (BHP). 

Baca Juga :

"Jalan rabat beton yang dibangun di lingkungan Dusun RT 08/05 ini merupakan hasil kesepakatan bersama. Sehingga diprioritaskan di tahap satu anggaran DD Pekon, untuk kelancaran transportasi," jelas Subagio.


Untuk membangun rabat beton tersebut, Subagio juga mengunhkapkan, bahwa membutuhkan dana sebesar Rp87.603.000, dengan panjang 100 meter, lebar 3 meter ketebalan 20 Cm," terangnya. 

Baca Juga :

Subagio juga menambahkan, selain untuk membangun rabat beton di lingkungan Dusun 05 ini, anggaran dana desa pekon ini juga akan direalisasikan untuk pembangunan fisik, sesuai dengan keputusan bersama dalam rapat Musrenbangdes.

"Dalam pelaksanaan pembangunannya kita melibatkan masyarakat bersama perangkat Pekon, termasuk BHP. Agar hasilnya lebih bagus dan lebih baik, dan bertahan lama," ujarnya. (Her)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment