Pekon Kutawaringin Gelar Pelatihan IT.

Pekon Kutawaringin Gelar Pelatihan IT. Pelatihan IT Pekon Kutawaringin kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu..


BINTANGPOST - Pekon Kutawaringin Kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu, menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat, dengan mengadakan pelatihan tentang informasi dan tekhnologi (IT).

Pelatihan yang diberikan kepada seluruh aparatur dan masyarakat pekon Kutawaringin tersebut, digelar dibalai Pekon setempat, Selasa(21/11).

Sutrisno, Kepala Pekon Kutawaringin mengatakan, kegiatan yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2017 tersebut, diharapkan dapat membantu kemajuan Pekon melalui pengetahuan dibidang IT.

"Dengan diadakannya kegiatan pemberdayaan masyarakat dibidang IT ini kepada aparatur dan masyarakat Pekon Kutawaringin, diharapkan nantinya dapat membantu dalam pembangunan dan kemajuan desa, khususnya dalam bidang tekhnologi dan informasi," ujarnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan, dari beberapa kegiatan yang sudah direncanakan dengan menggunakan dana desa (DD) setempat tahun 2017.

"Kegiatan pemberdayaan masyarakat di Pekon ini, kegiatan yang pertama dilakukan, selain dari pelatihan aparatur dibidang Linmas, pelatihan BUMDes, pelatihan PKK dan Posyandu. Yang keseluruhannya, sudah dianggarkan dalam dana desa," terangnya.

Dan hari ini, lanjutnya, selain diadakan pelatihan dibidang IT, akan dilakukan juga dengan pelatihan Linmas.

"Direncanakan selain pelatihan IT ini, para  peserta hari ini akan diberikan juga pelatihan dibidang Linmas," pungkasnya.

Dalam pelatihan tersebut, selain dihadiri aparatur dan masyarakat pekon Kutawaringin, dihadiri juga oleh Camat Adiluwih yang diwakili oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan Purwanto. Dan juga Babinsa Pekon Kutawaringin serta Babinkamtibmas Pekon Kutawaringin, dengan menghadirkan pemateri Supratman Luki Saputro, dari Mulia Computer Adiluwih. (Yan)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment