Bupati Pesawaran Lantik Edy Susanto Sebagai Kades Sukajaya Lempasing

Bupati Pesawaran Lantik Edy Susanto Sebagai Kades Sukajaya Lempasing Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona resmi melantik Edy Susanto sebagai Kepala Desa Sukajaya Lempasing periode 2023-2029.

Pelantikan tersebut berlangsung di Pantai Mutun desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, kabupaten setempat, Selasa  (7/2/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Dendi meminta kepada Edy Susanto, agar dapat segera menyesuaikan diri dan memahami tugas dan fungsinya. 

Selain itu juga, Bupati mengingatkan agar dapat selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan di desa.

"Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah desa dan pemerintah daerah, dalam mendukung seluruh program pemerintah daerah yang dikeluarkan dengan bertujuan untuk kemajuan dan perkembangan desa," ujar Dendi.

Bupati juga mengimbau, untuk mengelola Dana Desa (DD) se-efektif mungkin, agar penyalurannya dengan cepat dan tepat. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7921/penilaian-ppd-2023-pemkab-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7922/bupati-pesawaran-lantik-empat-kepala-desa-terpilih-kecamatan-waylima

Selain itu, kata dia, sebagai seorang Kepala Desa agar bekerja semaksimal mungkin. Sehingga dapat memahami isu-isu global guna menghadapi berbagai tantangan di tahun 2023.

"Namun tetap saja harus dipilah-pilah, mana yang harus masuk skala prioritas dan mana yang tidak. Sehingga penggunaan Dana Desa, dapat diatur seefektif mungkin. Sehingga penyalurannya tersasar dengan cepat dan tepat," ucapnya.


Sementara itu, Edy Susanto Kades Sukajaya Lempasing terpilih usai pelantikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Sukajaya Lempasing, yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk menduduki jabatan kepala desa tersebut. 

Dia menuturkan, pesta demokrasi dalam Pilkades sudah selesai, sekarang saatnya kita bersatu, tidak ada lagi kubu-kubu yang menyekat. Yang ada bagaimana kita bersama-sama hidup rukun, bahu-membahu dalam membangun dan memajukan Desa Sukajaya Lempasing ini. 

"Demi kemajuan desa, saya berharap agar kita dengan penuh semangat bersama-sama untuk membangun Desa yang kita cintai ini. Saatnya kita harus bersatu-padu untuk berbenah, agar pembangunan di desa Sukajaya Lempasing yang kita inginkan bisa terwujud," tuturnya.

Mari kita buang perbedaan-perbedaan diantara sesama, bersama kembali kita mengedepankan rasa kekeluargaan dan kerukunan untuk bekerja bersama dalam membangun desa, ungkapnya. (doy)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment