Bupati Pesawaran Lantik Empat Kepala Desa Terpilih Kecamatan Waylima

Bupati Pesawaran Lantik Empat Kepala Desa Terpilih Kecamatan Waylima Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : 'Kades terpilih yang telah resmi dilantik ini, kedepannya diminta untuk bekerja sesuai program dan juga menciptakan inovasi-inovasi dalam setiap pembangunannya.'

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat melantik empat Kepala Desa terpilih Kecamatan Waylima periode 2022-2028 pada pemilihan kepala desa serentak 2022 kabupaten setempat beberapa waktu lalu, di Kantor Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7921/penilaian-ppd-2023-pemkab-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7904/bupati-pesawaran-minta-anggota-pps-harus-bekerja-sebaik-mungkin

Bupati Dendi juga mengimbau kepada para Kades yang dilantik tersebut, nantinya harus memperhatikan pola anggaran yang tepat sekaligus efesien.

Karena di ketahui bersama, lanjut Bupati, saat ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi di tahun 2023 ini. Dan tantangan yang dihadapi oleh para kades, nantinya berupa tantangan finansial dan sisi dinamika sosial.


Apalagi pada tahun 2023, tantangan yang akan berlangsung adalah menghadapi tahun-tahun politik. Selain itu juga, para kades juga harus memiliki kemampuan dalam menghadapi inflasi pada skala desa.

"Terlebih lagi nantinya bila terjadi adanya kenaikan bahan pokok yang memiliki dampak ke desa. Jadi kepala desa harus bisa memikirkan sampai kesana. Dan mencari solusi pada masyarakatnya," pesan Bupati.

Dendi juga mengajak agar para kades yang baru dilantik tersebut bisa mendapatkan informasi dari luar sebanyak-banyaknya. Terlebih harus memahami apa yang terjadi di luar dengan adanya isu-isu global.

"Sehingga nantinya, dengan isu-isu global yang telah didapatkan melalui informasi, bisa menjadi rujukan dalam sebuah pembangunan di desa," ungkapnya.

Kabupaten Pesawaran merupakan wilayah yang kaya akan potensi, sehingga setiap desa harus berinovasi dan berintegrasi agar berkembang dan maju. Untuk itu saya berharap, kepada kades yang telah dilantik agar bisa menjadi penyemangat bagi warganya untuk membantu menonjolkan potensi di desanya. Sehingga Pemerintah Desa kedepannya dapat selaras dengan program pembangunan baik dari tingkat kabupaten dan nasional, ungkap Bupati. (doy)











    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment