Bupati Pesawaran Minta Anggota PPS Harus Bekerja Sebaik Mungkin

Bupati Pesawaran Minta Anggota PPS Harus Bekerja Sebaik Mungkin Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengimbau kepada seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik, agar bisa menjalankan dan memahami tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

Hal itu dikatakan Bupati Dendi, saat mengadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa, se-Kabupaten Pesawaran, di Gedung Adora kabupaten setempat, Selasa (24/1/2023).

Bupati juga mengatakan, menjadi anggota PPS merupakan salah satu wujud pengabdian terhadap bangsa, sehingga pemilu yang dilaksanakan akan berhasil dengan baik sesuai apa yang kita harapkan bersama.

"Kalaupun nanti dalam perjalanan tahapan pemilu ada permasalahan yang terjadi di lapangan, hendaknya bisa dimusyawarahkan bersama-sama dengan KPU sebagai penyelenggara. Sehingga permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7891/pemkab-pesawaran-rangkul-instansi-perbankan-terapkan-sistem-digitalisasi

http://bintangpost.com/read/7882/bagian-hukum-setdakab-pesawaran-gelar-pendampingan-rancangan-produk-hukum-daerah

Menurut Bupati, ada beberapa faktor kunci kesuksesan pemilu, pertama adalah integritas, ini adalah faktor yang paling penting karena tidak dapat dibeli dan menjadi hal yang mutlak, dan juga netralitas. 

"Jangan ada penyelenggara yang berpihak kepada salah satu calon, selalu bersikap adil kepada semua peserta pemilu. Kemudian profesionalitas, yakni sebagai penyelenggara harus banyak memahami regulasi, dan transparansi yang diperlukan agar selalu terbuka terhadap semua kegiatan tahapan yang berjalan," tutur Bupati. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, pada hari ini dirinya melantik sebanyak 444 PPS yang tersebar di 148 desa yang ada di 11 kecamatan. 

"Jadi setiap desa kita mengambil 3 anggota PPS. Kemudian dari sejumlah PPS yang kita lantik, memiliki rincian pria sebanyak 341 orang kemudian 103 wanita," jelasnya. (doy)







   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment