Pekon Wates Selatan Pringsewu Realisasikan DD Bangun TPT

Pekon Wates Selatan Pringsewu Realisasikan DD Bangun TPT Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Bantuan dana desa (DD) tahun anggaran 2024 Pemerintah Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu dioptimalkan untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya dengan membangun talud penahan tanah (TPT) sarana olahraga.

Kepala Pekon Wates Selatan, Lasi Aryanto menjelaskan, pembangunan TPT yang berlokasi di RT 04 RW 02 ini, diambil dari anggaran dana desa sebesar Rp36.851.000, dengan panjang bangunan 58 meter. 

Baca Juga :

Lasi mengungkapkan, pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat, khususnya yang bertempat tinggal disekitar lokasi pembangunan. 

"Tenaga kerjanya dari masyarakat. Karena nantinya yang menikmati hasilnya juga adalah masyarakat. Dengan demikian, masyarakat pastinya akan membangun dengan sungguh-sungguh, dan menghasilkan bangunan yang bagus kualitasnya," ujarnya, Minggu (2/6/2024). 


Dipilihnya lokasi tersebut, Lasi juga mengungkapkan, karena lapangan tersebut digunakan sebagai sarana olahraga oleh masyarakat, baik sepak bola, bola voli dan olahraga lainnya. 

Baca Juga :

Sehingga dengan dibangun TPT itu, kata dia, tentunya tanah akan menjadi lebih rata, dan tidak khawatir pinggiran tanahnya akan ambrol. 

"Mewakili warga, saya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Karena dengan adanya bantuan dana desa ini, kami pemerintah pekon dan masyarakat sangat terbantu. Karena anggarannya bisa direalisasikan sesuai dari keinginan dan kebutuhan masyarakat. Dan juga bisa digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat," ungkapnya. (Gus)










      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment