Peringati 1 Muharam dan Bersih Desa, Pekon Margadadi Pringsewu Gelar Wayang Kulit

Peringati 1 Muharam dan Bersih Desa, Pekon Margadadi Pringsewu Gelar Wayang Kulit Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Margadadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu menggelar Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Lakon "Wahyu Ketentreman", dihalaman kantor pekon setempat, Sabtu (22/7/2023) malam.

Kegiatan dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Bersih desa/Tasyakuran Desa ini, adalah kegiatan rutin setiap tahun di minggu pertama Bulan Muharam (Suro) Pekon Margadadi.

Kepala Pekon Margadadi, Didi Handoko dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Margadadi atas kebersamaanya dalam peringatan bersih desa ini.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8309/peletakkan-batu-pertama-pembangunan-rs-harum-melati-aisyah-pringsewu

http://bintangpost.com/read/8306/dinsos-dan-polsek-pringsewu-kota-beri-binaan-anak-punk

Dia mengatakan, bahwa peringatan bersih desa ini selain untuk mengirim doa para leluhur dan pendahulu, juga sebagai doa bersama untuk keselamatan, kesehatan, serta dijauhkan dari segala hal keburukan bagi seluruh warga masyarakat Margadadi.

"Kegiatan wayang kulit ini merupakan rangkaian kegiatan bersih desa, yang diawali dari siang hari dengan kenduri (Tasyakuran) dengan seluruh masyarakat pekon," ungkapnya.

Kita berharap, dengan apa yang kita lakukan ini, bisa menjadi berkah. Dan semua doa yang kita sampaikan kepada Allah SWT untuk masyarakat Margadadi, diijabah, sehingga kita mendapat ketentraman lahir dan batin, tuturnya.


Sementara itu, Camat Ambarawa Eko Purwanto yang hadir dalam acara tersebut sangat menyambut baik dengan diadakannya kegiatan bersih desa ini.

Dia juga mengatakan, dengan tema keindahan, kenyamanan, serta budaya toleransi, kita senantiasa bisa hidup rukun dan menciptakan kedamaian.

"Itu adalah wujud keindahan dari demokrasi. Dan perlu diingat, sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta tahun politik. Untuk itu mari ciptakan suasana damai dalam menghadapi tahun yang penuh dengan berbagai kegiatan ini," harapnya.

Diketahui, sebelum digelar Wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Hadi Suyatno dari Wargamulya Pardasuka Kabupaten Pringsewu., kegiatan tersebut diawali dengan membacakan sejarah berdirinya Pekon Margadadi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ka.Pospol Ambarawa Aipda. Budi Hartono beserta anggota, Kanit Intel Polsek Pringsewu Kota Ipda. Madiayanto, Danpos Ramil Ambarawa Peltu Suharsono, para Kepala Pekon tetangga, serta para mantan Kepala Pekon, sesepuh Pekon Margadadi dn tamu undangan. (Gus)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment