Musrenbangdes Karang Rejo Lamsel Tahun 2023

Musrenbangdes Karang Rejo Lamsel Tahun 2023 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Karang rejo, Kecanatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan(Lamsel) menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) desa setempat tahun 2023.

Rapat musyawarah yang dibuka oleh Kasi Ekobang, Andi Darmawan mewakili Camat Jati Agung yang digelar di balai desa setempat, Jumat (28/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Andi Darmawan menyampaikan bahwa, dalam rangka meningkatkan pembangunan di segala bidang baik pembangunan fisik dan non fisik serta masalah stunting. Harua menjadi program utama disetiap desa.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7537/desa-fajar-baru-lamsel-salurkan-blt-dd-tahap-empat

http://bintangpost.com/read/7536/musrenbangdes-tahun-2023-desa-marga-karya-lamsel

Sehingga diharapkan, kata dia, dalam Musrenbangdes Karang Rejo ini, setiap program yang diusulkan tersebut bisa menjadi program utama dan prioritas. Dan juga harus ada inovasi-inovasi desa yang baru, untuk peningkatan kesehjateraan masyarakat desa.

"Hal ini tentunya akan sejalan dengan visi misi pemerintah. Sehingga segala program yang dijalankan dan diprioritaskan ini, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian, kesehatan, serta kesehjateraan masyarakat Desa Karang Rejo inj," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Desa Karang Rejo, Ferode menyampaikan, bahwa di tahun 2022 sudah banyak program yang dilaksanakan, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Selain itu, lanjut dia, pencegahan virus covid-19 juga masih menjadi salah satu program utama, dengan melakukan vaksin booster yang bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas terhadap masyarakat desa setempat.

"Selain program renovasi balai desa, tentunya ada beberapa program prioritas yang akan diusulkan dalam musyawarah ini. Dan usulan ini, sudah sesuai dengan harapan masyarakat melalui Musdus, salah satunya pemulihan ekonomi kemasyarakatan pasca pandemi covid-19," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Uspika Kecamatan Jati Agung, jajaran UPT, para BPD, serta perangkat desa, dan kader PKK, Babinsa, Babinkamtibmas desa setempat. (Jito)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment