Kunjungi PWI Pusat dan Dewan Pers, Ini Pesan Atal S. Depari Untuk PWI Tubaba

Kunjungi PWI Pusat dan Dewan Pers, Ini Pesan Atal S. Depari Untuk PWI Tubaba Foto. Heri bintangpost.com.

Jakarta (BP) : Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari berpesan kepada seluruh pengurus PWI Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk tetap membangun kemitraan. Menjalankan organisasi dengan baik dan tunduk patuh terhadap kode etik jurnalistik selama bertugas. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum PWI Pusat, saat menerima kunjungan PWI Kabupaten Tubaba, di ruang rapat utama PWI Pusat lantai empat Gedung Dewan Pers, Selasa (27/9/2022).

Dalam pertemuan selama kurang lebih satu jam tersebut, Atal S. Depari juga menyampaikan rasa bangga kepada PWI Tubaba, atas inisiatifnya yang selalu eksis membangun jaringan hingga level pusat.

"Saya sangat bangga dengan PWI Tubaba dari Lampung. Nanti saya akan usulkan dengan Pengurus PWI Provinsi untuk memberikan penghargaan kepada PWI tingkat Kabupaten terkait hal ini. Dan saya sangat bahagia sekali, ketika teman-teman PWI Tubaba tertawa lepas diruangan ini. Itu tentunya menandakan wartawan PWI Tubaba selalu bahagia meski banyak tantangan yang dihadapi," ujarnya. 

Menurut Bang Atal, sapaan akrab Ketua umum PWI bahwa, dirinya memaklumi jika banyak program yang tersusun belum bisa dilakukan sepenuhnya oleh periode kepengurusan yang akan segera berakhir. 

"Memang ketika masa berakhir kepengurusan, ada program yang tertinggal. Itu tidak masalah. Bisa dilanjutkan pada periode selanjutnya. Dan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen ini sudah dua Periode menjabat, tentunya saya salut dan bangga. Terimakasih telah menjaga marwah organisasi profesi wartawan yang kita cintai ini," tuturnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7411/masyarakat-buai-bulan-tubaba-laporkan-oknum-anggota-dprd-lampung-utara-ke-polres

http://bintangpost.com/read/7388/wujud-protes-warga-gunung-katun-tbu-hadang-petugas-p2tl-masuk-tiyuh

Kalo untuk tiga periode berturut-turut, itu belum bisa. Harus jeda dulu. Silahkan pengurus yang lain untuk mendaftar. Akan tetapi saya berpesan, carilah Ketua PWI yang mau berkorban, terutama korban perasaan. Karena jadi ketua PWI mentalnya harus kuat dan mampu membangun jaringan yang luas," timpalnya, yang disambut tawa pengurus PWI Tubaba diruang tersebut.

Bang Atal juga menilai, Program Safari Jurnalistik PWI Tubaba ini sangat baik dan positif. Sehingga dia berharap, program Safari Jurnalistik periode selanjutnya dapat dilakukan dengan kegiatan mengunjungi dapur media ternama di Indonesia. Agar wartawan yang ada di PWI Tubaba bisa lebih tahu, bagaimana cara kerja yang profesional dalam mengolah informasi.

"Kedepan PWI Pusat bisa Fasilitasi PWI Tubaba berkunjung ke dapur-dapur atau ruang kerja media-media besar, seperti Detik.com, Kumparan, dan media besar lainnya di Indonesia. Dan program ini bisa dilakukan nanti untuk periode selanjutnya. Tetapi saya akan tetap minta rekomendasi Ketua Edi walau sudah tidak menjabat lagi, bisa atau tidaknya saya kabulkan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba Edi Petra Zulkarnain menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sambutan Ketua Umum PWI Pusat dan pengurus pada kegiatan Safari Jurnalistik 2022 menjelang masa berakhir kepengurusan PWI Tubaba periode 2019-2022 tersebut. 

Edi juga menyampaikan permohonan maaf kepada PWI Pusat, jika selama periode kepengurusannya banyak kegiatan yang belum dapat terlaksana.

"Terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan terhadap kehadiran kami dari Tubaba Lampung ini. Bagi kami, ruang rapat yang megah ini adalah tempat kami memupuk diri menjadi insan pers yang di cita-citakan sesuai kaidah jurnalistik," ujarnya.

Selama periode 2019-2022, kami juga merasa PWI Pusat sangat dekat dengan kami. Semoga kedepan PWI Pusat selalu memberikan dukungan kuat dalam peningkatan kapasitas Insan Pers, dan juga berharap, dapat selalu memberikan edukasi kepada Insan Pers, khususnya di PWI Tubaba," ucapnya. 

Diketahui, pertemuan antara PWI Tubaba dengan PWI Pusat tersebut dilakukan usai melakukan pertemuan dengan Anggota Dewan Pers (DP) di lantai tujuh, pengurus PWI Tubaba Lampung kemudian disambut langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, didampinhi Sekjen PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, serta Nurzaman Mochtar selaku Ketua bidang pendidikan PWI Pusat. (Heri)




   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment