Jelang Porprov, Pengcab Wushu Pesawaran Gelar Rakor

Jelang Porprov, Pengcab Wushu Pesawaran Gelar Rakor Foto. Net bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022, Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga Wushu Kabupaten Pesawaran menggelar rapat kordinasi (Rakor).

Rakor tersebut berlangsung di ruang rapat kantor Cabor Wushu di Kecamatan Gedongtataan, kabupaten setempat, Rabu (31/8/2022).

Ketua Wushu Pesawaran, Zainal Fikri pada kesempatan tersebut menuturkan, dalam rakor tersebut akan membahas terkait persiapan Cabor Wushu Pesawaran dalam ajang Porprov Lampung pada Desember 2022 mendatang.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7336/sandiaga-uno-hadiri-stand-up-paddle-series-drajash-beach-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7344/dua-desa-di-pesawaran-terpilih-jadi-desa-cantik

Menurut Fikri, sapaan akrabnya ini mengungkapkan, dalam Porprov sebelumnya Wushu Kabupaten Pesawaran meraih 8 medali emas. Sehingga hal ini perlu menjadi perhatian khusus, dengan meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih dalam ajang Porprov Desember 2022 mendatang.

"Wushu menjadi salah satu Cabor yang menyumbang banyak medali emas bagi Kabupaten Pesawaran pada Porprov VIII di Bandarlampung. Untuk itu, dalam Porprov tahun ini kita targetkan bisa meraih lebih banyak medali emas. Dan bisa mempertahankan prestasi yang sudah didapat ini," ujarnya. 


Fikri juga mengungkapkan, untuk Porprov IX tahun 2022 ini, Wushu Pesawaran menyiapkan 10 atlet yang akan turun di kelas Sanda (Pertarungan) dan Taolu (Seni/Jurus).

"Dari hasil seleksi, ada 10 atlet Cabor Wushu yang akan mewakili Pesawaran dalam Porprov 2022. Dan saat ini, mereka (atlet, red) sedang fokus berlatih di pemusatan pelatihan atau Training Center (TC)," terangnya. 

Sementara itu, Sekretaris Wushu Pesawaran David Oktoriandi menambahkan, selain persiapan Porprov, dalam rapat kali ini juga dibahas tentang kegiatan Cabor Wushu Kabupaten Pesawaran kedepannya. 

Apalagi, kata dia, Wushu merupakan olahraga yang belum familiar di kabupaten tersebut. Sehingga pihaknya harus bisa mensosialisasikan Wushu ini ke masyarakat, dalam rangka untuk menjaring bibit-bibit atlet Wushu Pesawaran.

"Pembinaan atlet dan pembinaan prestasi, pencarian bibit atlet, dan rencana tahunan Cabor Wushu Pesawaran juga dibahas dalam rapat ini. Namun untuk sementara ini, kita masih fokus untuk menghadapi Porprov IX yang akan digelar pada 9-13 Desember 2022 di Bandarlampung mendatang," pungkasnya. (doy)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment