Samsul Hadi Lepas Kontingen Porprov Kabupaten Tanggamus.

Samsul Hadi Lepas Kontingen Porprov Kabupaten Tanggamus. Wakil bupati Tanggamus Samsul Hadi, menyerahkan Bendera Pataka sebagai tanda pelepasan kontingen Tanggamus untuk mengikuti Porprov ke-VIII di Bandar Lampung..

BINTANGPOST : Wakil bupati Tanggamus Samsul Hadi, yang juga selaku ketua umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Tanggamus, melepas kontingen Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Kabupaten setempat, yang akan mengikuti Porprov Lampung ke-VIII tahun 2017 ?di Bandar Lampung.

Pelepasan kontingen yang di pusatkan dihalaman kantor sekretariat daerah Tanggamus, dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda dan Kepala OPD, serta pengurus KONI Kabupaten Tanggamus, Kamis (23/11).

Dalam arahannya, Samsul Hadi mengatakan, pencapaian prestasi suatu cabang olah raga (Cabor) tidak hanya ditentukan ?oleh seorang atlet saja, namun juga tanggungjawab seluruh pihak. Mulai dari pelatih, pengurus Cabor, pengurus KONI hingga pemerintah.

"Seluruh pihak terkait, ikut bertanggung jawab dalam pencapaian suatu prestasi. Terutama dalan membentuk atlet untuk berprestasi, harus di lakukan penjaringan dan pembinaan yang ketat terhadap atlet, dengan memanfaatkan ?sumber daya yang ada," ujarnya.

Samsul juga mengatakan, Porprov merupakan salah satu even untuk menimba ilmu dan pengalaman bagi para atlit. Itu itu, dengan ke ikutsertaan Kabupaten Tanggamus dalam ajang Porprov ini, diharapkan mampu dijadikan pembinaan bagi para atlit, unuk menambah ilmu dan wawasan dalam berolahraga.

"Ini adalah kesempatan bagi para atlet-atlet Tanggamus, untuk membuktikan seluruh kemampuannya yang di peroleh selama mengikuti pelatihan daerah (Pelatda), dan training ?center beberapa waktu lalu. Dengan target yang sudah ditentukan dengan meraih minimal 30 medali emas dan masuk di lima besar, saya berharap seluruh atlet Tanggamus dapat memberikan yang terbaik, untuk mengharumkan nama Kabupaten diajang Porprov tingkat provinsi Lampung ini," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan memberi penghargaan atau bonus bagiboara atlet yang meraih medali emas dalam ajang Porprov. Pemkab Tanggamus akan memberikan dana pembinaan bagi atlet dan cabang olah raga, yang mampu meraih perestasi dalam Porprov tahun 2017 ini.

"Saya berpesan kepada seluruh atlet, untuk memberikan yang terbaik dan bersungguh-sungguh dalam bertanding. Jaga selalu kekompakan dan kebersamaan, serta junjung tinggi sportifitas. Dan saya juga berpesan kepada seluruh pelatih dan pengurus Cabor, agar selalu mendampingi para atlet dalam bertanding sampai dengan selesai," tuturnya.

?Sementara itu wakil ketua Kontingen Porprov Kabupaten Tanggamus, Sofwan menjelaskan, dalam ajang Porprov  Lampung ke-VIII tahun 2017, Kabupaten Tanggamus mengirimkan sebanyak 208 atlet. Yang terdiri dari 137 atlet putra dan 71 atlet putri, untuk mengikuti 17 cabang olah raga, dan didampingi oleh 61 orang official dan pelatih. 

"Selain Kontingen ?utama ini, akan diikutsertakan kepanitian, yang terdiri dari 30 orang panitia pelaksana, 40 orang panitia pendamping dari organisasi perangkat daerah (OPD). Dan juga sebanyak 20 orang personil dari dinas pemuda olah raga (Dispora) Tanggamus, sebagai tim yang melekat dari masing-masing Cabor," ungkapnya. (sis)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment