Walikota Pimpin Rapat Sinkronisasi Prioritas Pembangunan Kota Metro

Walikota Pimpin Rapat Sinkronisasi Prioritas Pembangunan Kota Metro Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Walikota Metro Wahdi Siradjuddin  didampingi Sekda dan Asisten II Kota Metro, memimpin rapat sinkronisasi detail kegiatan prioritas pembangunan  Kota Metro, ldi Guest House, Rabu (16/02/2022).


Wahdi mengatakan terkait sinkronisasi detail kegiatan prioritas pembangunan ke depan harus dipikirkan, prioritas yang  dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan begitu perlu dilakukan beberapa langkah yakni tetap lakukan monitoring serta libatkan masyarakat itu sendiri.
Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/6189/kunjungi-rsu-sumbersari-walikota-metro-segerakan-pengadaan-operation-emergency-room


http://bintangpost.com/read/6120/wahdi-bangun-kota-layak-huni-yang-berkelanjutan-dengan-membentuk-generasi-sehat


Adapun pokok pembahasan dalam rapat yakni, koordinasi dan sinkronisasi antar perangkat daerah dan instansi, yang merupakan faktor utama keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Program prioritas pembangunan yang dirumuskan dalam RPJMD menjadi panduan perencanaan program kerja perangkat daerah. Baik dari prinsip belanja efesien, efektif, ekonomis, dan berkualitas untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat. Kepedulian dan tanggap terhadap perkembangan kondisi dan permasalahan pembangunan.


“Diharapkan rapat ini dapat menemukan solusi bagi permasalahan, yang tidak menunggu permasalahan menjadi semakin besar dan rumit. Maka itu diperlukannya keterlibatan Perguruan Tinggi, Masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. Kemudian, saya berharap peserta rapat dapat segera melakukan sinkronisasi pelaksanaan pembangunan,” kata Wahdi.

Walikota juga menambahkan, sejalan dengan semboyan mens sana in corpore sano, betapa pentingnya pertumbuhan jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Maka lakukan kebaikan dengan mengajak komponen masyarakat, untuk menyehatkan jiwa terlebih dahulu.(*) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment