Wahdi : Bangun Kota Layak Huni Yang Berkelanjutan, Dengan Membentuk Generasi Sehat.

Wahdi : Bangun Kota Layak Huni Yang Berkelanjutan, Dengan Membentuk Generasi Sehat. Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi capaian kinerja Lurah Tejosari yang dalam kepemimpinannya telah memiliki strategi dan potensi-potensi. Dirinya mengajak agar kedepan  dapat melibatkan anak-anak dalam Forum Anak dan berperan aktif. "Anak-anak disini akan dapat menginisiasi pembangunan," ujar Walikota Metro saat menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kelurahan tahun 2022, di Aula Kelurahan Tejosari, Kamis (10/02/2022).


Walikota juga meminta agar Lurah dapat mengkaji evaluasi sehingga semua pihak dapat bekerjasama dalam nilai-nilai yang baik untuk mempertanggung jawabkan dihadapan masyarakat, dan untuk itu harus ada input mulai dari tingkat RT RW, Lurah dan Pemerintah.


“Kedepannya mari kita membangun kota layak huni yang berkelanjutan, dengan membentuk generasi sehat, sejahtera, berbudaya dan berpendidikan,” tutupnya.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/6090/walikota-metro-memberikan-arahan-pada-musyawarah-rencana-pembangunan-musrenbang-kelurahan-karangrejo


http://bintangpost.com/read/6107/fkppi-kota-metro-audiensi-dengan-walikoya


Lurah Tejosari Suwaji melaporkan income (pendapatan) daerah terkait PBB tahun 2021, dan kendala yang dihadapi dilapangan seperti objek pajak yang tidak ditemukan, dan SPT induk telah dipecahkan namun tetap muncul SPT lama.


Dalam rencana anggaran tahun 2022 akan digunakan untuk pembangunan jalan, sehingga prioritas yang diutamakan adalah perbaikan drainase jalan raya stadion, pelebaran jalan RW 01 sampai dengan RW 06, dan perbaikan onderlah RW 01 sampai 06. Lalu pemasangan kanopi pada Puskeskel jalan alpukat dan posyandu syaida, kemudian menghidupkan kembali pasar stadion Tejosari agar memacu masyarakat yang lebih kreatif, meramaikan pasar kreatif kampung kidul mewah (mepet sawah) untuk membuka lapangan pekerja baru di kalangan masyarakat.


“Kedepan saya menginginkan agar area tugu bola dapat dijadikan icon Kelurahan Tejosari dengan diberi fasilitas tempat duduk atau dijadikan taman bermain anak,” harapnya.(*) 


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment