Kunjungi RSU Sumbersari, Walikota Metro : Segerakan Pengadaan Operation Emergency Room.

Kunjungi RSU Sumbersari, Walikota Metro : Segerakan Pengadaan Operation Emergency Room. Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Walikota Metro didampingi Direktur RSU Sumbersari Bantul, Anggota DPRD Komisi ll, Staf Ahli Bidang l, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Bappeda bersilaturahmi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sumbersari Bantul, Rabu (16/02/2022).


Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam kesempatan tersebut meminta Direktur RSU Sumbersari Bantul agar memperhatikan proses pembangunan sesuai izin operasional tipe – D yang harus betul-betul dilihat dan dilakukan pengkajian pada masterplane, kemudian dibicarakan kembali dengan masyarakat tentang kesepakatan terkait tanah pemerintah yang dihibah pakaikan.

“Agar disegerakan pengadaan Operation Emergency Room, karena berperan penting dalam memberikan pelayanan medis pada pasien dengan kasus gawat darurat yang cepat, tepat dan cermat sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP), serta untuk memberikan pelayanan pada pasien dengan kasus yang tidak gawat dan tidak darurat selama 24 jam penuh,” ujarnya. 

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/6168/rapat-evaluasi-keseriusan-kota-metro-menuju-kota-layak-anak-kla


http://bintangpost.com/read/6120/wahdi-bangun-kota-layak-huni-yang-berkelanjutan-dengan-membentuk-generasi-sehat


Walikota juga meminta Kepala Dinas Kesehatan, harus benar-benar memperhatikan dan mempelajari seberapa jauh kedepannya secara proyeksi mengenai prioritas, sehingga RSU Sumbersari Bantul dapat berjalan dengan baik, apabila memiliki Operation Emergency Room tersebut, guna mengefisiensikan pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan kemudahan namun tetap tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Sementara itu, Direktur RS Sumbersari Bantul dr. Ade Kurniawan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Walikota beserta jajaran yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan bersilaturahmi, serta meninjau beberapa fasilitas yang ada.

“Kurang lebih hampir 1 bulan setengah RSU Sumbersari Bantul telah beroperasi dan hasilnya sudah sangat baik, dengan keterbatasan mulai dari tenaga kesehatan SDM yang ada, maupun fasilitas mengingat rumah sakit ini berawal dari puskesmas hingga menjadi rumah sakit umum di wilayah Sumbersari Bantul,” tuturnya.(*)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment