Monev Kanwil Kemenag Provinsi Lampung

Monev Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Foto. Ed bintangpost.com.

Gunung Sugih (BP) : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) Pelaporan Penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TGP) non PNS Madrasah Tahun 2021 di Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah.

Monev yang dilakukan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ini, digelar di Aula Kemenag kabupaten setempat, (26/1/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5789/kemenag-lamteng-resmikan-panti-asuhan-rumah-anak-yatim-dan-dhuafa

http://bintangpost.com/read/5375/kemenag-sijunjung-sumatera-barat-studi-tiru-ke-kua-revitalisasi-gunung-sugih

Kepala Seksi (Kasi) Guru dan Tenaga Pendidik Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, H. Roswildan menyampaikan, maksud dan tujuan dari monitoring ini adalah untuk menjamin bahwa penyaluran TPG ini tepat sasaran. 

"Dalam monev ini, untuk memastikan kelengkapan administrasi. Dengan melakukan pengecekan pelaporan terkait penyaluran Tunjangan Profesi Guru non PNS Madrasah tahun 2021. Baik dari segi waktu, jumlah, dan tepat penggunaan," ungkap Roswildan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lampung Tengah yang diwakili Kepala Subbag Tata Usaha, H. Khairil Anwar Pohan menjelaskan,  hal yang menjadi dasar penyaluran TPG ini adalah Keputusan Dirjen Pendidikan Islam (Kepdirjen Pendis) Nomor 7233 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran TPG bagi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2021. 

Sehingga, kata dia, perlu adanya pengawasan dan monitoring serta evaluasi, agar dalam pelaksanaan program ini berjalan sesuai Juknis tujuan penyaluran TPG. Yaitu digunakan untuk peningkatan kualitas layanan pembelajaran dan prestasi, peningkatan kompetensi, motivasi profesionalitas, kinerja, serta kesejahteraan penerima.

"Kami ucapkan selamat datang kepada tim Monev Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Melalui monev ini, diharapkan bisa memberikan masukan dan saran, agar program TPG di kabupaten ini bisa lebih baik lagi, sesuai dengan tujuan dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan," tuturnya. [Ed]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment