Kemenag Lamteng Resmikan Panti Asuhan Rumah Anak Yatim dan Dhu'afa

Kemenag Lamteng Resmikan Panti Asuhan Rumah Anak Yatim dan Dhu'afa Foto. Ed bintangpost.com.

LAMPUNGTENGAH-BINTANGPOST : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Tangah (Lamteng) meresmikan panti asuhan Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhu’afa Dampak Covid-19, dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nabawi. Serta pendirian yayasan pondok pesantren (Ponpes) Modern Baitussholihin, Kecamatan Terbanggi Besar, Sabtu (1/1/2022). 

Hadir dalam Kesempatan itu, Kepala Kemenag Lampung Tengah, H. Farid Wajedi, Bupati Lampung Tengah, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Rektor Unila, Pimpinan Wilayah Perbankan, Ketua Yayasan Ponpes Modern Baitussholihin, Mahfud Santoso, Kabid Urais, Kabid Penais Zawa, Kepala Madrasah Negeri, dan Kepala KUA Terbanggi Besar.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5728/presiden-jokowi-buka-muktamar-nu-ke-34-di-lampung-tengah

http://bintangpost.com/read/5375/kemenag-sijunjung-sumatera-barat-studi-tiru-ke-kua-revitalisasi-gunung-sugih

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Lamteng, Farid Wajedi menyampaikan harapannya, bahwa dengan adanya pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah. Khususnya bagi para kaum Dhuafa, fakir miskin, dan anak-anak yatim.

"Pendirian panti asuhan, Masjid dan yayasan ponpes ini merupakan gagasan dari beberapa tokoh masyarakat, cendikiawan para Ustadz/Kiyai. Yang dibangun dalam rangka membantu pemerintah, dalam hal pendidikan serta peningkatan imam di Kabupaten Lampung Tengah," ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan pembangunan masjid dan peresmian yayasan ini. 

Menurut Bupati, hal ini tentunya sangat membantu Pemerintah Daerah mengentaskan Kemisikinan, dalam rangka melaksanakan Undang-Undang Negara kita yaitu bahwa Fakir Miskin dan anak-anak terlantar di tanggung oleh negara. 

"Saya sangat bersyukur diawal tahun ini diawali dengan pembangunan yayasan Ponpes Modern Baitussholihin, serta peresmian Panti Asuhan Rumah Anak Yatim Piatu dan Dhua’afa dampak Covid-19," ucapnya.

Diketahui, usai peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Kantor urusan Agama (KUA) Terbanggi Besar oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, Bupati Lamteng, dan beserta jajaran tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. [ed]







 




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment