Kemenag Sijunjung Sumatera Barat, Studi Tiru Ke KUA Revitalisasi Gunung Sugih.

Kemenag Sijunjung Sumatera Barat,  Studi Tiru Ke KUA Revitalisasi Gunung Sugih. Foto : Edwin/bintangpost.com.

GUNUNG SUGIH-BINTANGPOST : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah menerima kunjungan Tim Studi Tiru Revitalisasi KUA Gunung Sugih dari Kemenag Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, di aula Kemenag Lampung Tengah, pada senin (18/10/2021).

Rombongan terdiri dari kepala Kemenag, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, kepala KUA, perencana dan beberapa pegawai kemenag Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat.

Sebagai tuan rumah, Kepala Kemenag Lampung Tengah H. Farid Wajedi, S. Ag., M. Kom.I, mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Kabupaten Lampung Tengah. Farid memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kemenag Sijunjung beserta rombongan yang telah menjadikan KUA Gunung Sugih sebagai rujukan studi tiru ini. 

"Suatu kehormatan bagi kami bisa menyambung tali silaturahmi dengan Kemenag Sijunjung. Semoga kedepan kita bisa menjalin kerjasama yang luas untuk lebih mempererat tali silaturahmi kita. Ambil yang baik dalam kegiatan ini, tinggalkan yang buruk, semoga dengan adanya studi tiru, kita sama-sama belajar, berbagi pengalaman, serta berbagi ilmu,"ujarnya.

Kepala Kemenag Sijunjung, Drs. H. Afrizal, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Lampung Tengah beserta jajaran atas sambutan dan berkenan menerima kehadiran rombongan Kemenag Kabupaten Sijunjung, mulai dari kedatangan hingga sampai di kantor Kemenag Lampung Tengah dengan selamat.

Ia mengatakan, selain ajang silaturahmi, maksud kunjungannya yaitu dalam rangka studi tiru pada Kantor Urusan Agama (KUA) Revitalisasi Gunung Sugih. 

"Semoga kami dapat mengambil ilmu dari sini untuk diterapkan di Kemenag Sijunjung terutama di KUA Kecamatan. Banyak hal yang harus digali dari kemenag Lampung Tengah, selain terpilih menjadi pilot project KUA revitalisasi mewakili pulau Sumatera, tentu ada kelebihan atau keunggulan lainnya yang dimiliki Lampung Tengah. Oleh karenanya kami putuskan melakukan studi tiru disini," tuturnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke KUA Revitalisasi Gunung Sugih. Kepala kemenag Sijunjung beserta rombongan langsung menuju aula KUA yang disambut langsung oleh kepala KUA Gunung Sugih, H. Henri Amiruddin, S.H.I., dan staf.

Sebelumnya, Ia telah mempresentasikan KUA revitalisasi di aula Kankemenag. Ia menyampaikan bahwa ada tiga arah kebijakan Kementerian Agama tahun 2021, yaitu moderasi beragama, transformasi digital, dan good governance. Arah kebijakan ini dituangkan dalam tujuh kebijakan prioritas, yaitu: penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, cyber Islamic university, kemandirian pesantren, religiosity index, dan pencanangan tahun toleransi 2022.(Edwin) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment