Presiden Jokowi Buka Muktamar NU Ke-34 di Lampung Tengah

Presiden Jokowi Buka Muktamar NU Ke-34 di Lampung Tengah Foto. Net.

LAMPUNGTENGAH-BINTANGPOST : "Saya melihat kekuatan NU sekarang, anak mudanya pintar-pintar, santrinya pintar-pintar. Apabila ini menjadi kekuatan lokomotif, bisa menarik gerbong-gerbong untuk menyejahterakan rakyat."

Hal itu diungkapkan Presiden RI Joko Widodo, saat membuka Muktamar Ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunungsugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).


Kegiatan yang diikuti juga peserta muktamar dari UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, dan Universitas Malahayati ini, dilakukan dari tiga lokasi berbeda melalui layar proyektor.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5375/kemenag-sijunjung-sumatera-barat-studi-tiru-ke-kua-revitalisasi-gunung-sugih

http://bintangpost.com/read/5591/jelang-hotmil-quran-santri-ponpes-al-furqon-lapas-gunung-sugih-ikuti-gladi-bersih

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada NU, atas kontribusinya terhadap bangsa dan negara. Dan mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam pelaksanaan muktamar tersebut.

Presiden juga mengungkapkan, soal ekonomi umat. Pemerataan ekonomi bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi, kata Jokowi, jika NU siap, dia menyiapkan konsensi lahan untuk pertanian maupun minerba. 

Tidak hanya itu, Jokowi juga menegaskan bahwa agar kita semua siap dalam menghadapi kemajuan teknologi yang cukup pesat saat ini.

"Untuk itu, kita harus siap dalam menghadapi era teknologi saat ini. Agar kita mampu bersaing, dan menjadi bangsa yang maju," ujar Presiden.

Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NU. Saya berharap, NU dapat terus mengawal kebangsaan, mengawal toleransi, mengawal kebhinekaan, mengawal pancasila, dan NKRI. Dengan itu kita bisa menjaga dan merawat bangsa yang kita cintai, ucapnya. [red/ed]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment