Jelang Hotmil Qur'an, Santri Ponpes Al-Furqon Lapas Gunung Sugih Ikuti Gladi Bersih.

Jelang Hotmil Qur'an, Santri Ponpes Al-Furqon Lapas Gunung Sugih Ikuti Gladi Bersih. Foto : humaslapas.

GUNUNG SUGIH-BINTANGPOST :  Para Santri Pondok Pesantren Al Furqon Lapas Kelas IIB Gunung Sugih mengikuti gladi bersih menjelang pelaksanaan acara Hotmil Qur'an yang akan dilaksanakan minggu depan, di Aula Dr. Saharjo Lapas kelas IIB Gunung Sugih, pada Kamis (25/11/2021). 

Lantunan ayat suci Alquran Asmaul Husna dari seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Gunung Sugih yang sedang  tampil pada kegiatan gladi bersih tersebut menggema terdengar jelas melalui alat pengeras suara, menambah suasana makin hikmat. 

Dari awal hingga akhir gladi, Kalapas Gunung Sugih Denial Arif tidak merasa sungkan turut berbaur bersama para Santri,  mendampingi  langsung jalanya program pembinaan kerohanian Islam di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih tersebut. 


Semangat Kalapas dalam mensukseskan acara Hotmil Qur'an yang akan di laksanakan mampu memotivasi seluruh santri, sehingga acara gladi menjadi lebih hikmat.

“Acara Hotmil Qur’an ini rencananya akan mewisuda sebanyak 31 Orang Santri yang telat Khatam Al’Quran sehingga nantinya para Warga Binaan tersebut bisa menjadi Guru ngaji untuk tingkatan Iqro. Acara ini juga Insya Allah akan menjadi tolak ukur suksesnya program pembinaan di dalam Lapas," kata Denial Arif.

Salah seorang WBP menyatakan senang dan bangga terhadap Kalapas Gunung Sugih, yang secara totalitas telah mendampingi, mengarahkan dan memfasilitasi pembinaan bagi warga binaan. 

"Kami merasa senang dan bangga kepada Bapak Kalapas Denial Arif yang mau mendampingi dan mengarahkan kami dalam acara gladi ini. Selama saya dibina di Lapas Gunung Sugih baru beliau yang totalitas dalam membina kami, mau berbaur dan turun langsung bersama kami, terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Denial Arif yang memfasilitasi kami para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunung Sugih semoga kami menjadi insan yang lebih baik lagi setelah bebas kelak  dan semoga Bapak Denial Arif beserta keluarga dan jajarannya senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, Aamin,”tutup salah satu WBP yang mengikuti pembinaan tersebut. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment