Ketua DPRD Pesibar Lepas Peserta Jalan Sehat HUT BUMN Ke-25

Ketua DPRD Pesibar Lepas Peserta Jalan Sehat HUT BUMN Ke-25 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Ketua DPRD kabupaten Pesibar (Pesibar) Agus Cik melepas peserta Jalan sehat, dalam rangka peringatan HUT ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu (26/2/2023).

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, diikuti oleh 1.500 peserta yang terdiri atas keluarga BUMN dan lapisan masyarakat Pesibar, yang dimulai (start) di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kampung Jawa Kecematan Pesisir Tengah kabupaten setempat.

Dari pantauan media ini, para peserta hadir dan berkumpul untuk registrasi dan menerima kupon jalan sehat, untuk hadiah hiburan yang sudah dipersiapkan panitia. Seperti diantaranya, kulkas, sepeda gunung, kompor gas, magicom, dispenser dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, didirikan juga stand-stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan, guna memberikan wadah pelaku UMKM untuk menjual produknya dalam rangka peningkatan ekonomi.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7994/terkait-tambak-udang-bupati-pesibar-terima-audiensi-masyarakat-way-jambu

http://bintangpost.com/read/7980/pemkab-pesibar-ikuti-rakor-pengendalian-inflasi-daerah-dari-kemendagri-tahun-2023

Dalam laporannya, OSM Camtemer Register 1 Wilayah Sumatra Nopril menyampaikan, jalan sehat tersebut digelar serentak di 234 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dengan mengusung tema 'Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat'.

"Kegiatan pagi hari ini, diikuti kurang lebih 1.500 peserta yang hadir, dan terdiri dari masyarakat dan keluarga BUMN," ungkapnya.


Dia juga mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturrahmi antara BUMN kepada lapisan masyarakat Pesisir Barat, juga untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sehingga dapat membuat Indonesia kuat.

Sementara itu, menurut Bupati Pesibar yang di wakili Staf Ahli Iman Habibudin dan didampingi Ketua DPRD Peaibar Agus Cik mengatakan, dengan bertambahnya usia BUMN, kedepannya dapat terus tumbuh dan senantiasa memberikan kontribusi dalam membangun Negeri.

Selain itu, dia juga berharap kegiatan jalan sehat tersebut bukan hanya sekedar sebagai ajang olahraga yang menyehatkan tubuh, namun merupakan salah satu upaya untuk menjalin sinergiritas dan kolaborasi antara BUMN dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk Menuju Indonesia Sehat. (her)








   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment