Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Porprov Lampung Ke-IX Tahun 2022

Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Porprov Lampung Ke-IX Tahun 2022 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal didampingi Ketua TP-PKK Septi Istiqlal menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-IX Lampung tahun 2022, di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Senin (5/12/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut, diawali dengan defile yang diikuti oleh Kontingen 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang akan mengikuti Porprov 2022. Dengan jumlah atlet sebanyak 4.932 atlet dan 1.320 official, yang akan memperebutkan 3.383 medali yang tersedia dalam gelaran Porprov ke.IX, dengan rincian dari medali emas dan perak sebanyak 887, serta perunggu sebanyak 1.429.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7618/pelatihan-vocational-pembuatan-produk-dengan-teknik-ecoprint-kabupaten-pesibar

http://bintangpost.com/read/7527/bersama-masyarakat-bupati-pesisir-barat-tinjau-perbaikan-jalan

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap melalui Porprov Lampung mampu melahirkan atlet yang berkualitas dan berkompeten. Gunernur juga menyampaikan, dirinya menginginkan para atlet untuk tetap menjaga sportifitas dan jangan sampai terjadi kericuhan dalam pertandingan.

Dia juga berpesan, jangan sampai ada perpecahan ataupun permusuhan antara daerah ataupun cabang olahraga lain hanya karena ingin menjadi juara.

"Sebab persaudaraan sangat penting," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Umun KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, yang diwakili oleh Wakil Ketua lll, Tursandi Alwi mengpresiasi atas diselenggarakannya Porprov Lampung tahun 2022 ini.

"Saya harap, ada atlet Lampung yang berprestasi. Dan dapat menjadi tulang punggung di Olimpiade mendatang," tuturnya.

"Hindari dopping. Dan yang pasti tentunya, harus menjaga terus sportifitas," ungkapnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Lampung, Yusuf Barusman menambahkan, kegiatan Porprov ini dapat mencetak prestasi. Bahkan sampai level dunia, agar bisa membanggakan Provinsi Lampung.

"Saya juga berharap, gelaran Porprov dapat digelar secara bergilir dalam 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung ini. Sehingga, bisa lebih memotivasi para atlet, untuk membanggakan daerahnya," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap, dengan hadirnya pendukung dari Kabupaten Pesisir Barat dalam Porprov Lampung kali ini, dapat menjadikan para atlet dari Pesisir Barat semangat untuk melakukan pertandingan. Dan semakin termotivasi untuk prestasi untuk daerahnya.

"Kami tentu berharap dengan hadirnya kami disini dapat memberikan dampak positif, serta menjadi penyemangat bagi atlet yang akan berjuang di Porprov Lampung Ke-IX. Semoga sukses, jaga stamina, dan junjung sportivitas dalam bertanding," ujar Bupati Agus Istiqlal.

Turut hadir dalam Porprov ke-IX mendampingi Bupati Pesibar, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Sekretariat Daerah Pesisir Barat, serta beberapa kepala OPD pemkab setempat. (her)





  

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment