Pelatihan Vocational Pembuatan Produk Dengan Teknik Ecoprint Kabupaten Pesibar

Pelatihan Vocational Pembuatan Produk Dengan Teknik Ecoprint Kabupaten Pesibar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesibar (BP) : Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Septi Istiqlal membuka pelatihan Vocational Pembuatan Produk dengan Teknik Ecoprint, di Sentra Tapis, Senin (7/11/2022). 

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Pesibar Septi Istiqlal nengatakan, pembangunan suatu daerah hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka mencapai kemakmuran rakyat. Kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai kurangnya kemampuan dan keterampilan untuk bekerja dan mencari nafkah untuk menopang kehidupannya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7484/ketua-dekranasda-pesisir-barat-buka-pekan-fest-2022

http://bintangpost.com/read/7528/bupati-agus-istiqlal-buka-kejuaraan-ipsi-cup-kabupaten-pesibar-tahun-2022

Program Vocational Pembuatan Produk dengan Teknik Ecoprint ini, lanjut dia, dilaksanakan sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga masyarakat dapat berinovasi dengan bahan baku yang melimpah di Kabupaten Pesisir Barat. 


"Selain itu, pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru melalui pendidikan dan keterampilan sebagai bekal untuk berwirausaha," ujarnya.

Septi jiga memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Pesibar, yang selalu berusaha untuk berinovasi dan berkreasi untuk mengembangkan potensi yang ada di kabupaten tersebut. 

Dia juga berharap, semoga kegiatan tersebut akan menghasilkan output yang maksimal kepada para peserta, dan dapat diaplikasikan dalam upaya pengembangan produk UKM Pesisir Barat. 

"Saya juga berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh, denhan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihannya. Saya yakin dan percaya, bahwa dengan mendapat pelatihan ini, saudara nantinya akan dapat menjadi wirausahawan yang sukses," ungkapnya. (her)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment