Bupati Lambar Buka Turnamen Sepak Bola Peratin Cup 2022 Tingkat Kabupaten

Bupati Lambar Buka Turnamen Sepak Bola Peratin Cup 2022 Tingkat Kabupaten Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus membuka turnamen sepak bola Peratin Cup tahun 2022 tingkat Kabupaten setempat.

Kegiatan pembukaan turnamen yang ditandai dengan tendangan ke gawang oleh Bupati Lambar ini, berlangsung di Pekon Pura Jaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lambar, Minggu (10/9/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil yang juga selaku Ketua KONI Lambar menyampaikan apresiasi dan penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya turnamen tersebut.

"Saya merasa bangga, karena peratin dan masyarakat bisa saling berkordinasi dalam mengadakan turnamen sepok bola. Saya berharap, dengan kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain dan pelatih. Karena tujuan utama dalam sebuah pertandingan ini adalah untuk menjalin silaturahmi," ujar Parosil.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7383/wabup-lambar-ikuti-rakornas-dengan-kpk-dan-kemendagri

http://bintangpost.com/read/7377/bupati-parosil-buka-lomba-qasidah-tingkat-kabupaten-lampung-barat

Menurut Bupati, olahraga bukan hanya tanggung jawab KONI atau suatu kelompok saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Apalagi saat ini olahraga sepak bola mulai tersisih, karena kurang peminatnya dikarenakan adanya bola Futsal. 

Parosil juga berharap, kedepannya kegiatan turnamen ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Dengan melibatkan club-club sepak bola yang ada di Kabupaten Lambar ini.

"Karena tujuan dari turnamen ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi seaama club dan pemain sepak bola. Dan juga, sebagai langkah untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola Kabupaten Lambar," tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Parosil juga berpesan kepada wasit, manager dan peserta, agar dapat menunjukan permainan yang indah dan menjunjung tinggi sportivitas. 

"Para penonton dan pendukung akan merasa puas jika pemainnya menang dalam suatu pertandingan. Jadi saya harap, bermainlah dengan sportif. Berikan permainan yang indah, agar para penonton dan suporter merasa terhibur," ungkapnya.

Sementara itu, Samsu, selaku Peratin Pekon Suka Pura mengatakan, turnamen Peratin Cup seperti ini sudah berjalan selama delapan tahun berturut-turut. Namun karena pandemi covid-19, turnamen ini sempat dihentikan.

"Alhamdulillah, tahun 2022 kegiatan Peratin Cup ini dapat diselenggarakan kembali. Sehingga tujuan dari turnamen ini, yaitu untuk menjaring para atlet dan juga sebagai hiburan masyarakat dapat terlaksana," ucapnya.

Atas nama pribadi dan masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan turnamen ini. Terutama kepada Bupati Lambar, Bapak Parosil Mabsus, yang sudah mau hadir dan membuka turnamen Peratin Cup di tahun 2022, pungkasnya. 

Diketahui, turnamen yang memperebutkan Piala Peratin ini, diikuti sebanyak 48 club sepak bola dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Turut hadir mendampingi Bupati Lambar, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah, beserta Camat dan Peratin. (her)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment