Bupati Parosil Buka Liga Pemuda Mandiri 2022

Bupati Parosil Buka Liga Pemuda Mandiri 2022 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus membuka kegiatan sepak bola Liga Pemuda Mandiri (PM) Zona 2 tahun 2022, di lapangan Sanayudha, Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong kabupatrnen setempat, Senin (29/8/2022).

Pembukaan Liga PM tersebut, ditandai dengan tendangan bola ke arah gawang oleh Bupati Parosil, disaksikan oleh sejumlah kepala OPD, Camat Way Tenong, pengurus KONI Lampung Barat, dan para peserta.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7334/bersama-ribuan-masyarakat-bns-bupati-parosil-ikuti-jalan-sehat

http://bintangpost.com/read/7317/pemkab-lambar-gelar-rakor-tkpk

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Parosil mengatakan, Liga PM ini merupakan program rutin tahunan Pemkab Lampung Barat. Namun akibat pandemi covid-19, liga ini sempat dihentikan sementara.


Menurut Bupati yang juga selaku Ketua KONI Lampung Barat ini menyampaikan harapannya, bahwa melalui liga PM tersebut dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat, baik di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional.

"Harapan saya selaku ketua KONI, liga PM ini harus bisa menyumbangkan pemain-pemain yang handal, yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di tingkat provinsi bahkan nasional," tuturnya.

Parosil mengungkapkan, liga PM Lambar saat ini berada di bawah naungan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat. Dan diharapkan kedepannya nanti, liga ini bisa langsung di bawah naungan KONI setempat.

"Kepada seluruh tim peserta, tunjukan ketrampilan terbaik kalian. Karena dalam liga PM ini, akan dipilih pemain terbaik dari yang terbaik. Untuk menjadi wakil Kabupaten Lampjng Barat, dalam pelaksanaan pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) pada bulan Desember 2022 mendatang," pungkasnya.

Diketahui, Liga PM ini akan diselenggarakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 8 September 2022 mendatang, yang diikuti tim dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat. Dengan sistem pelaksanaannya terbagi menjadi empat zona.

Diantaranya Zona 1 yang mencakup Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balikbukit, Batubrak dan Belalau. Zona 2 untuk Kecamatan Batu Ketulis, Sekincau, Pagar Dewa, Way Tenong dan Air Hitam. Lalu Zona 3, Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu dan Gedung Surian, dan Zona 4 Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Dari masing-masing zona tersebut, akan diambil dua tim untuk maju ke babak delapan besar, yang kemudian akan dipertandingkan di Stadion Skala Bekhak, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit pada tanggal 11-20 September 2022 mendatang. (her)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment