Bersama Ribuan Masyarakat BNS, Bupati Parosil Ikuti Jalan Sehat

Bersama Ribuan Masyarakat BNS, Bupati Parosil Ikuti Jalan Sehat Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mengikuti jalan sehat dan senam bersama ribuan masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) kabupaten setempat, Minggu (28/8/2022).

Jalan sehat yang diikuti masyarakat, siswa/siswi SD, SMP, SMA dan umum Kecamatan BNS ini, digelar dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lambar 24 September 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Parosil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat BNS yang sudah ikut serta dan antusias dalam kegiatan tersebut, untuk memeriahkan peringatan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena ribuan masyarakat dengan penuh antusias mengikuti kegiatan ini," ungkap Parosil.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7325/pemkab-lambar-gelar-rapat-panitia-liga-sepak-bola-pm-ii-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/7321/fkub-provinsi-lampung-gelar-kunker-ke-kabupaten-lambar

Bupati juga berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilakukan, terutama untuk menunjang kesehatan masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menyehatkan masyarakat Lampung Barat," pungkasnya.


Diketahui, jalan sehat yang dimulai dari jalan lintas Sukabumi Sanggi Way Haru Pekon Gunung Ratu Kecamatan BNS tersebut menempuh jarak 3 Km dan finish di Danau Asam yang merupakan icon wisata kebanggaan masyarakat Lampung Barat.

Sesampainya di tempat finish (Danau Asam, red), Bupati Parosil yang didampingi Ketua TP-PKK Lambar, Partinia Parosil Mabsus, anggota DPRD Lambar, dan sejumlah Kepala OPD, Uspika, Perangkat Pekon serta masyarakat ini, melanjutkan dengan senam bersama.

Usai senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia jalan sehat dari Kecamatan BNS. Dengan hadiah utamanya yakni satu unit sepeda motor, dua unit sepeda, televisi, dan hadiah hiburan lainnya.

Disela pembagian doorprize, nampak Bupati Parosil terpaku dengan melihat seorang peserta yang berjalan menggunakan tongkat kayu. Dia adalah Sucipto, penyandang disabilitas yang mengikuti jalan sehat sejak dari start hingga finish.

Bupati pun terharu, dan menyempatkan berbincang-bincang dengan Sucipto. Sebab dengan keterbatasan fisik, tidak menghalangi Sucipto untuk ikut serta di acara jalan sehat dengan penuh antusias dan semangat.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Parosil memberikan doorprize secara langsung kepada Sucipto, berupa emas 24 karat dengan berat 0,025 gram, ditambah satu buah televisi digital.

Setelah itu, Bupati Parosil juga menyapa para peserta yang berada di lokasi wisata Danau Asam. Dan juga memberikan doorprize kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan terkait Pitu Program unggulan yang dia canangkan bersama wakilnya Mad Hasnurin. (her)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment