Pemerintah Pekon Waya Krui Pringsewu Salurkan BLT Kepada KPM

Pemerintah Pekon Waya Krui Pringsewu Salurkan BLT Kepada KPM Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Waya Krui, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pekon setempat.

Penyerahan bantuan yang sekaligus pembagian bibit buah kelapa serta bibit alpukat dan hewan piaraan ayam kampung tersebut, berlangsung di aula Pekon Waya Krui, Selasa (4/6/2024).

Kepala Pekon Waya Krui Ardiansyah  menjelaskan, BLT yang diserahkan kepada 31 KPM ini untuk tahap 1 hingga tahap 5, yang dianggarkan dari dana desa (DD) tahap satu tahun 2024 sebesar Rp46.500.000.

Baca Juga :

Dia menjelaskan, untuk bantuan bibit kelapa dan Alpukat diberikan kepada seluruh kepala keluarga Pekon Waya Krui. Sedangkan pembagian ayam bantuan dibagikan kepada keluarga penyandang stunting, penerima BLT, Kader Karang Taruna, dan  Kelompok Wanita Tani (KWT). 


Ardiansyah juga menerangkan, selain bantuan BLT ini, untuk anggaran DD tahap satu tahun 2024 ini juga digunakan untuk program peningkatan ketahanan pangan sebesar Rp32.480.000, yang dilaksanakan demi menunjang kebutuhan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Waya Krui.

"Alhamdulillah untuk hari ini bisa kita salurkan bantuannya. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga penerima. Dan bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Suparjo salah satu KPM kepada media ini mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diterimanya tersebut.

Menurut dia, bantuan BLT dan ayam yang dibagikan Pemerintah Pekon Waya Krui tersebut bisa dimanfaatkan oleh dirinya dan warga penerima bantuan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini sangat membantu kami dan keluarga miskin lainnya di pekon Waya Krui. Apalagi di masa sulit seperti sekarang ini. Tentunya saya sangat bersyukur serta berterimakasih atas bantuan ini. Dan juga bantuan ternak ayam yang saya terima ini, akan saya pelihara. Semoga nantinya bisa berkembang dan membatu ekonomi keluarga saya kedepannya," ujar Suparjo, yang di amini juga oleh Euis Hayati, warga yang menerima bantuan tersebut. (Gus)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment