Bupati Pesawaran Harapkan PPK Bekerja Profesional

Bupati Pesawaran Harapkan PPK Bekerja Profesional Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : "PPK sangat diperlukan kehadirannya, sehingga integritas penyelenggara dan hasil pekaksanaan Pilkada benar-benar ditegakkan."

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri acara Pelantikan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pesawaran Pilkada 2024, di Gedung Graha Adora, Kamis (16/5/2024).

Menurut Dendi, keberhasilan penyelenggaraan Pilkada tidaklah cukup dengan terpilihnya pemimpin yang baru, namun juga kualitas pelaksanaannya sangat memberikan arti bagi kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan langsung para pemimpin tersebut.

Baca Juga :

Pembentukan PPK Kabupaten Pesawaran ini, lanjut Dendi, selain pelaksanaan amanat undang-undang, juga dalam rangka menegakkan integritas penyelenggara dan hasil Pilkada di Kabupaten Pesawaran tahun 2024. 


Dia pun berharap, Pilkada 2024 di Kabupaten Pesawaran ini dapat benar-benar terwujud dengan demokrasi, yang berlandaskan pada ketentuan per-Undang-Undangan yang berlaku, yang berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan berkualitas.

"Saya juga mengharapkan PPK dapat bekerja dengan jujur, adil dan perpegangan pada peraturan perundang-undangan sesuai dengan tahapan, program dan jadwal yang telah ditetapkan. Karena kunci kesuksesan Pilkada itu ada beberapa faktor. Pertama adalah integritas, netralitas, profesionalitas, dan transparansi," kata dia.

Baca Juga :

Bupati juga menghimbau, anggota PPK harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya. Memahami kode etik sebagai penyelenggara, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra penyelenggara sehingga dapat mengurangi kualitas hasil Pilkada dan merupakan pelaksanaan dari akar demokrasi lokal. 

"Kepada PPK, agar segera melakukan koordinasi dan audiens dengan Camat, Kapolsek, Danramil, serta para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan semua stakeholder yang ada diwilayah masing-masing," pintanya. (doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment