Penerapan SPBE 2023 Pemkab Pesawaran Raih Predikat Baik

Penerapan SPBE 2023 Pemkab Pesawaran Raih Predikat Baik Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran meraih predikat "Baik" dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan, diruang kerjanya, Senin (15/1/2024). 

Wildan mengatakan, predikat yang cukup memuaskan itu tertuang didalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 13 Tahun 2024, tentang Hasil Evaluasi SPBE Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023 dengan torehan nilai indeks sebesar 2,91.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8533/resmikan-jembatan-kawagu-ini-harapan-bupati-dendi

Kendati demikian, lanjut Wildan, capaian tersebut telah melampaui target Pemkab Pesawaran sendiri. 

"Pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran 2021-2026 dipatok pada poin 2,41, dan ini sudah melampauinya," jelasnya. 


Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona atas arahan, bimbingan, serta dukungan riil pada komitmen digitalisasi layanan di Pemkab Pesawaran. Sehingga mendorong semua perangkat daerah untuk berkolaborasi secara efektif dalam penerapan SPBE, ucapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa yang menyampaikan apresiasi hasil indeks SPBE tahun 2023.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8535/imunisasi-rotavirus-di-pesawaran-sasar-tiga-kecamatan

"Hasil evaluasi SPBE Kabupaten Pesawaran untuk tahun 2023 ini patut kami syukuri. Pertama, karena melampaui target RPJMD. Kedua, karena proses kolaborasi yang cukup baik dari semua perangkat daerah, sehingga setiap proses evaluasi bisa berjalan optimal," kata dia.

Menurut Jayadi, Indeks SPBE Tahun 2023 naik signifikan bila dibandingkan indeks SPBE Tahun 2022.

"Pada Tahun 2022 indeks SPBE Kabupaten Pesawaran berada pada poin 1,95 dengan predikat cukup. Tahun 2023 berada pada poin 2,91 dengan predikat baik, yang berarti ada peningkatan 0,96 poin," pungkasnya. (doy)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment